Pemkab Ketapang Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-66 Pemprov Kalbar

Editor: Redaksi author photo

 Pemkab Ketapang Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-66 Pemprov Kalbar
KALBARNEWS.CO ID (KETAPANG) - Pemerintah Kabupaten Ketapang bersama Forkopimda Ketapang Menggelar Upacara Peringatan HUT ke-66 Pemprov Kalbar Tahun 2023, dihalaman Kantor Bupati Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Mulia Baru Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang, Sabtu (28 Januari 2023).

Upacara yang bertemakan “Kalbar Maju Lingkungan Hidup Lestari Dalam Keberagaman” tersebut dipimpin oleh Staf Ahli Bupati Bidang ESDM dan Kemasyarakatan Drs, Maryadi Asmui'e dengan dihadiri oleh unsur forkopimda dan pejabat teras Pemda lainya adapun peserta diantaranya TNI-Polri, ASN, BPBD Ketapang, Pol PP Ketapang, Damkar Ketapang, para Pelajar, serta Organisasi Kemasyarakatan.

 Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, S.H., M.Hum, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Drs, Maryadi Asmui'e mengatakan, di usia Pemprov Kalbar yang ke-66 ini pembangunan di Kalbar terus mengalami kemajuan dari waktu ke waktu.

Kemajuan tersebut dapat dilihat dari capaian desa mandiri dimana pada tahun 2018 terdapat 1 desa mandiri yang selanjutnya meningkat signifikan menjadi 586 desa mandiri ditahun 2022, Tak hanya itu kita juga tercatat memiliki 677 desa sangat tertinggal, Namun pada saat ini sudah tidak ada lagi yang berstatus desa sangat tertinggal,” ungkapnya.

Kemajuan lain juga telah diraih Provinsi Kalbar dibidang ekonomi misalnya,  persentase penduduk miskin Kalbar juga terus mengalami penurunan menjadi 6,81% meskipun ditengah kondisi pandemi covid-19,” paparnya.

Keberhasilan yang telah diraih ini membuktikan bahwa pembangunan yang direncanakan dapat dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran,  sehingga membawa perbaikan yang signifikan dalam mengakselerasi keberhasilan pembangunan di Provinsi Kalbar. 

Dengan Momentum HUT ke-66 Provinsi Kalbar tahun ini,  mari kita jadikan media untuk melihat kembali kontribusi dan karya nyata kita dalam pelaksanaan pembangunan Provinsi Kalbar. Oleh karenanya saya mengajak untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dan menciptakan generasi - generasi yang cerdas, sehat, produktif, dan inovatif,” tandasnya. (Fendi's).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini