Masa Depan EV: Integrasi sel baterai dan sasis--Neta Auto dan CATL akan mengembangkan CIIC

Editor: Redaksi author photo

Masa Depan EV: Integrasi sel baterai dan sasis--Neta Auto dan CATL akan mengembangkan CIIC
KALBARNEWS.CO.ID (SHANGHAI) -- Pada 10 Januari lalu, Neta Auto dan CATL (Shanghai) Intelligent Technology Co., Ltd., anak usaha Contemporary Amperex Technology Co., Ltd. (CATL), menandatangani kontrak kerja sama terkait CATL Integrated Intelligent Chassis (CIIC). Lewat kolaborasi ini, Neta Auto akan menjadi merek pertama di kalangan usaha rintisan EV (kendaraan listrik/electric vehicle) Tiongkok yang mengembangkan CIIC. Kamis (12 Januari 2023).

Menurut kontrak kerja sama, Neta Auto dan CATL (Shanghai) Intelligent Technology akan menjalin kemitraan intensif dalam pengembangan CIIC. Lewat teknologi CTC (Cell to Chassis), komponen utama baterai dan sistem lain terintegrasi pada bagian bawah kendaraan, tidak membutuhkan rangkaian baterai yang terpisah. Hal ini dapat mengurangi biaya akuisisi dan konsumsi energi bagi pengguna, meningkatkan jarak tempuh setiap kali pengecasan baterai, serta memperluas ruang kabin pengguna.


Kerja sama strategis antara Neta Auto dan CATL berawal sejak 2021. Kali ini, Neta Auto tak hanya mengembangkan kerja sama komprehensif dengan CATL dalam teknologi litbang dan garansi rantai pasok, namun juga menjajaki kemungkinan penggunaan sasis papan seluncur (skateboard chassis) pada kendaraan.


Peng Qingfeng, Salah Satu Pendiri Neta Auto, berkata: "Kerja sama ini merupakan implementasi teknologi penting yang dilakukan kedua pihak di era kendaraan listrik berteknologi pintar, serta keniscayaan berdasarkan prinsip bersama. Kerja sama ini akan mendukung Neta Auto mengembangkan kendaraan berteknologi pintar yang lebih nyaman dan bertenaga secara lebih cepat dan ekonomis. Di sisi lain, kerja sama ini menjalankan valuasi merek yang mencakup kesetaraan dan teknologi di seluruh dunia dengan lebih baik."


CIIC akan membantu produk Neta Auto mencapai standar baru dari sisi jarak tempuh dalam setiap pengecasan baterai, aspek keselamatan dan pengendaraan berteknologi pintar sehingga meningkatkan keselamatan, kenyamanan, kemampuan EV dalam bermanuver bagi pelanggan.

Kerja sama antara Neta Auto dan CATL (Shanghai) Intelligent Technology terkait CIIC adalah "kombinasi mumpuni". Lebih lagi, kerja sama ini akan semakin meningkatkan tata letak ekosistem kedua perusahaan pada seluruh rantai industri, serta memajukan perkembangan kendaraan listrik yang berteknologi pintar di Tiongkok. (Tim Liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini