Kajati Futsal Cup 2023 Diharapkan Mampu Lahirkan Atlet Futsal Terbaik Kalbar

Editor: Redaksi author photo

 Kajati Futsal Cup 2023 Diharapkan Mampu Lahirkan Atlet Futsal Terbaik Kalbar
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes, didampingi Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari, S.STP, M.Si., menghadiri penutupan Grand Final Kajati Futsal Cup 2023 di  Gedung Olahraga Pangsuma Pontianak, Minggu malam (29 Januari 2023). 

Pertandingan Grand Final Kajati Futsal Cup 2023 kategori BUMN/BUMD/Instansi pada malam ini mempertemukan PT. Angkasa Pura II dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Barat yang dimenangkan oleh PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Barat dengan skor yang cukup telak 7-1. 

Seusai pertandingan, Sekda Prov Kalbar berpesan untuk tetap menjaga sportivitas dan terus mengasah kemampuan.

"Terimakasih atas kolaborasi yang baik antara Kejati Kalbar dan Sapma Kalbar. Kita patut berbangga event ini dapat berjalan lancar. Sportivitas juga terjaga. Semoga kedepannya mampu menghasilkan pemain - pemain futsal yang mampu mengharumkan nama Kalbar di kancah Nasional bahkan Internasional. Rajin berlatih, konsisten dan tetap optimis. Kita pasti bisa", ungkap Harisson.

Pada kesempatan lainnya, Kajati Kalbar Dr. Mashudi, S.H, M.H. menerangkan bahwa seluruh rangkaian Event Kajati Futsal Cup 2023 sampai malam ini berjalan lancar dan resmi ditutup. Dirinya berharap agar dunie per-futsalan kalbar terus berkembang.

"Selamat Kepada Para Pemenang terutama dari perwakilan kategori BUMN/BUMD/Instansi Pemerintahan,  yaitu PT. Bank Kalbar untuk juara satunya, dan Juara keduanya diperoleh PT. Angkasa Pura II Kalimantan Barat, dan juara ketiga dan keempat diperoleh PLN dan Bank Mandiri, selain itu untuk kategori Sekolah diraih Juara Pertama oleh SMA Negeri 9, Juara kedua SMA Indonesia Muda dan Juara ketiga oleh SMA Negeri 6. Selamat dan Semoga  Futsal di Kalimantan Barat menjadi lebih bagus lagi untuk event - event mendatang yang lebih tinggi lagi di Kejuaraan Nasional", terangnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa dari segi permainan sudah bagus, hanya perlu dilatih lagi dengan pertandingan - pertandingan. Tentunya pertandingan futsal ini diharapkan dapat terlaksana secara kontinyu di kesempatan yang akan datang.

"Dari segi penyelenggara event yaitu Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila juga sudah bagus karena mampu menjaga sportivitas, kondusif, sehingga diharapkan akan banyak peserta dari luar Pontianak yang mengikuti event-event  kedepannya", pungkasnya.

Sementara di kesempatan yang sama Direktur Umum Bank Kalbar mengungkapkan rasa syukurnya karena di tahun ini Bank Kalbar menjadi juara pertama di  ajang Kajati Futsal Cup 2023 ini.

"Kedepannya akan terus dilakukan pembinaan, dan latihan, karena selain untuk mempersiapkan Internal Kalbar, kami juga mempersiapkan untuk event Nasional dimana sebagian dari pemain kami tergabung dalam Klub Kancil WHW, dan hal itu salah satu kunci suksesnya baik di Kalimantan Barat maupun diluar Kalimantan Barat", tuturnya.

Lebih lanjut Dirut Bank Kalbar mengucapkan Terima Kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya  kepada para pemain, karena mereka adalah pahlawan-pahlawan yang mengangkat nama baik di kancah Regional Kalbar maupun Nasional. 

Penutupan Kajati Futsal Cup 2023 dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Kalimantan Barat, Gatot Suharnoto, S.H., Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M., Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Sy. Amin Muhammad, S.Ak,  Kasdam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Djauhari,  Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Prasetiya Halim S.H., Ketua MPM Pemuda Pancasila Kalimantan Barat,  Abriansyah, S.H, M.H beserta jajarannya serta para pendukung kedua tim yang memadati GOR Pangsuma Pontianak.(BP),

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini