Garuda Wiko Raih Suara Terbanyak Pemilihan Rektor Untan

Editor: Redaksi author photo

Garuda Wiko Raih Suara Terbanyak Pemilihan Rektor Untan
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Prof Dr Garuda Wiko meraih suara terbanyak sebagai bakal calon pemilihan Rektor Universitas Tanjungpura (Untan) periode 2023-2027. Selasa (17 Januari 2023).

Sebelumnya, ada empat nama bakal calon yang telah memaparkan masing-masing visi misi dan program kerja sebagai calon bakal rektor Untan.

Adapun empat bakal calon Rektor Untan tersebut ada D. Ir. Urai Edi Suryadi sebagai nomor urut satu, Prof Dr Garuda Wiko nomor urut kedua, Prof Dr Ir H Gusti Hardiansyah nomor urut ketiga, dan Dr Sy Hasyim Azizurrahman nomor urut keempat.

Setelah rapat senat tertutup di Ruang Rektorat Untan hari Selasa, 17 Januari 2023, hasil penyaringan tersebut mendominasi pada suara Prof Dr Garuda Wiko sebanyak 35 suara, kedua Prof Dr Ir H Gusti Hardiansyah sebanyak 17 suara dan Dr Sy Hasyim Azizurrahman 1 suara dan akan lanjut ke babak pemilihan bersama menteri.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Untan tahun 2023-2027 Dr. Nurmainah mengatakan, setelah terpilihnya bakal calon rektor tersebut akan dilanjutkan dengan tahap wawancara yang akan dilakukan oleh Menteri, setelah itu baru pemilihan Rektor Untan 2023-2027.

"Pemilihan itu jadwalnya akan ditetapkan langsung oleh Menteri, tapi kami selaku Senat mengajukan sekitar tanggal 17 Februari sampai 29 Maret, sebelum habis masa jabatan Rektor sebelumnya agar sudah terpilih rektor definitif sebelum 12 April 2023," kata Ketua Panitia Pemilihan Rektor Untan tahun 2023-2027 Dr. Nurmainah di Pontianak, Selasa.

Ia menambahkan, setelah hasil pemilihan itu, akan dilakukan tahapan pelantikan pada 12 April 2023. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini