Sekda Prov Kalbar Hadiri Rakor Lintas Sektor Persiapan Nataru

Editor: Redaksi author photo

 Sekda Prov Kalbar Hadiri Rakor Lintas Sektor Persiapan Nataru
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes. menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral secara virtual yang dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Graha Khatulistiwa Polda Kalbar, Jl. A.Yani, Jum'at (16 Desember 2022).

Rapat Koordinasi Lintas sektoral secara virtual ini diikuti stakeHolder di seluruh Indonesia serta beberapa Instansi dan lintas Kementerian. 

Dalam sambutannya, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa setiap akhir tahun ada kegiatan yang memang secara rutin dilaksanakan, yakni pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru di tanah air.

"Kami mengundang dalam rangka Rakor Lintas Sektoral tentunya setiap akhir tahun kita akan melaksanakan pengamanan Natal dan Tahun Baru, namun disitu juga menyangkut beberapa hal yang tentunya menjadi tugas masing-masing Kementerian dan harus kita pahami bersama sehingga di lapangan kita memiliki kesamaan persepsi dalam melaksanakan kegiatan dan tindakan baik dari sisi menghadapi masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan arus mudik dan masyarakat yang akan melaksanakan liburan baik masyarakat kita sendiri maupun turis," jelas Kapolri.

Tak hanya itu, dirinya juga menyampaikan kepada semua untuk mengantisipasi mengenai ketersediaan hingga kestabilan harga pangan. Tak hanya itu, juga terkait dengan sarana prasarana, bahan bakar yang juga biasanya kebutuhannya meningkat di akhir tahun.

"Ini tentunya harus kita persiapkan sehingga seluruh rangkaian kegiatan masyarakat di akhir tahun betul-betul bisa berjalan dengan baik dan masyarakat bisa tutup tahun masuk menyongsong Tahun 2023 dengan aman, lancar dan juga segala kebutuhan yang dibutuhkan untuk masyarakat semuanya kondisi baik," terangnya.(BP)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini