Ruas Jalan Pelang Terendam Genangan Air Setinggi Lutut

Editor: Redaksi author photo

 Ruas Jalan Pelang Terendam Genangan Air, Anggota Polsek Matan Hilir Selatan Bantu Warga
KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) - Sejumlah ruas jalan poros pelang – Tumbang Titi di wilayah Desa Pelang Kecamatan Matan Hilir Selatan Kabupaten Ketapang terendam genangan air hampir setinggi lutut orang dewasa akibat dari kondisi jalan yang rusak berlubang serta cukup tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir. Kondisi ini membuat beberapa kendaraan roda dua yang melewati jalan tersebut mengalami mogok dan sempat menyebabkan antrian panjang kendaraan di ruas jalan tersebut. Kamis (1 Desember 2022).

Mengetahui kondisi ini, Kapolsek Matan Hilir Selatan IPDA Meinardus, bersama anggotanya langsung turun kelokasi jalan yang tergenang air untuk membantu mengurai antrian Panjang kendaraan dan membantu mengevakuasi beberapa kendaraan warga yang mogok.

“Kami langsung mengurai kemacetan dengan mengatur arus lalu lintas serta langsung mengevakuasi kendaraan warga yang mogok di tengah jalan dikarenakan mesin kendaraan yang terendam air, ” Ujar IPDA Meinardus.

Beberapa kendaraan warga yang mogok di ruas jalan dikarenakan saat melewati area jalan yang tergenang air, mesin kendaraan warga langsung terendam air sehingga mengakibatkan mesin mogok. Hal ini pun langsung di respon Kapolsek bersama anggotanya dengan membantu mendorong kendaraan warga yang mogok sampai ke ruas jalan yang tidak tergenang air.

Warga masyarakat yang melintas di ruas jalan pelang tersebut saat di mintai tanggapannya oleh kontributor humas polres ketapang menyampaikan bahwa dengan adanya kondisi jalan yang terendam banjir ini membuat warga masyarakat kesulitan melalui jalan tersebut. Mereka pun menyampaikan apresisasi kepada Kapolsek Matan Hilir Selatan yang tanggap dengan memberikan bantuan serta pengaturan arus lalu lintas sehingga tumpukan kendaraan dapat segera terurai.

“Iya pas tadi saya lewat, ada beberapa sepeda motor yang mogok pas di tengah genangan air, dan beberapa anggota polisi langsung tanggap bantu untuk mendorong motor, hal ini saya kira sangat bagus ya dimana pak polisi udah sigap bantu kami dalam mengurai kemacetan di jalan ini, ” Ujar Mussuriani, warga Desa Pelang yang kebetulan melintas.(Tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini