Rasau Jaya Dikukuhkan Desa Sadar Kerukunan Kabupaten Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo

 Rasau Jaya Dikukuhkan Desa Sadar Kerukunan Kabupaten Kubu Raya 
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA)  - Kerukunan adalah modal dimana dengan kerukunan masyarakat dapat beribadah, bekerja, belajar, dan interaksi sosial di masyarakat  baik hingga lahirlah kebinekaan menuju desa yang berprestasi. Kegiatan Launching Desa Sadar Kerukunan dilaksanakan di halaman Kantor Camat Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya. Kamis (1 Desember 2022).

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Achmad Fathoni mengatakan, Kerukunan adalah modal, karena dengan kerukunan kita bisa beribadah dengan baik, bisa bekerja dengan baik, bisa belajar dengan baik, bisa bersosialisasi dengan masyarakat dengan baik, dan dengan rukun kita bisa berprestasi.

Selanjutnya, Kemenag Kubu Raya, H. Ruslan, S.Ag., M.A., menambahkan semakin hari kita semakin menghadapi tantangan dalam hal sosial  kemasyarakatan, bila masyarakat kita rukun, maka tingkat kesejahteraan meningkat.

"Dalam menjaga persatuan antar warga perlu membentuk kepengurusan desa sadar kerukunan sebagai upaya menjaga toleransi antara pemeluk agama sehingga tercipta kondisi keamanan yang kondusif,"ungkap Kepala Kanwil Kemenag Prov. Kalbar, Dr. Muhajirin Yanis, M.Pd.i 

Melalui program desa sadar kerukunan ini diharapkan dapat mendorong semua unsur mulai dari perangkat desa sampai seluruh elemen masyarakat untuk saling bersinergi dalam menjaga kerukunan antara umat beragama yang sudah terbina baik selama ini.

Wakil Bupati Kubu Raya menerangkan, kerukunan itu menjadi sangat penting karena ini pangkal semua proses yang baik-baik di kemudian hari, berawal kerukunan, berawal dari kedamaian, tidak ada kesejahteraan tanpa kerukunan, tidak ada kehidupan yang baik di depan kita kalo tidak diawali dengan kedamaian.

"Saya sangat berterimakasih sebesar-besarnya kepada pihak-pihak yang menyukseskan acara ini terlebih untuk Kementerian Agama Provinsi Kalbar, Kubu Raya dan FKUB Kubu Raya," imbuh nya

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade menerangkan, ini adalah program yang sangat baik dimana tantangan ke depan sangat berat dan sangat kompleks.

"Bahwa pada dasarnya kami Polres Kubu Raya sangat mendukung program  Desa Sadar Kerukunan yang di adakan oleh FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten Kubu Raya," ungkapnya

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo,  Kepala Kanwil Kemenag Prov. Kalbar, Dr. Muhajirin Yanis, M.Pd.i, Kemenag Kubu Raya, H. Ruslan, S.Ag., M.A., Ketua FKUB Kubu Raya, Achmad Fathoni, Camat Rasau Jaya, SAGI S.E., Pabung Kubu Raya, Let. Kol. Alamsyah, Kapolsek Rasau Jaya, Iptu Andika Wahyutomo P., S.Tr.K., S.I.K., M.H., Para Kepala KUA seKubu Raya dan Kepala Desa Sekecamatan Rasau Jaya. (Tim liputan)

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini