Perkuat Modal Usaha Warga Sambut Antusias Bantuan UEP Pemprov Banten

Editor: Redaksi author photo

Perkuat Modal Usaha Warga Sambut Antusias Bantuan UEP Pemprov Banten
KALBARNEWS.CO.ID (TANGERANG SELATAN) - Pemerintah Provinsi Banten menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat Kota Tangerang Selatan di Halaman Kantor Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Sabtu. (17 Desember 2022).

Bantuan yang disalurkan, diantaranya bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dan bantuan sosial keluarga.

Titin salah satu warga Kelurahan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan merasa bersyukur mendapatkan bantuan untuk mengembangkan usaha warung jajanan yang dimilikinya.

Titin menyampaikan bahwa warung jajanan miliknya itu menjadi tempat keluarganya untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

"Rasanya senang dan Alhamdulillah, ya terbantu dengan adanya bantuan UEP ini, bantuan ini ya buat nambah-nambah isi dagangan di warung," kata Totim usai menerima bantuan tersebut.

Ungkapan serupan disampaikan Reni warga Kelurahan Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren, ia menyampaikan bantuan UEP tersebut akan digunakan dirinya untuk menambah modal warung jajanan miliknya.

"Alhamdulillah, terima kasih semoga dapat berjalan dengan lancar untuk kembangin usaha, untuk menambah modal jadi isi warung dapet nambah," katanya.

Reni telah memulai usaha warung jajanan sejak tahun 2012, ia juga berharap dengan bantuan tersebut dapat mengembangkan usahanya.

"Kalau ada pembinaan ya bagus juga, biar kita juga bisa nambah ilmu lagi dalam mengembangkan usaha," imbuhnya.

Penjabat (Penjabat) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan, bantuan usaha ekonomi produktif merupakan salah satu program Pemprov Banten dalam memberikan stimulan kepada para pelaku UMKM.

"Ada berbagai program yang diberikan kepada masyarakat, satu diantaranya dengan bantuan usaha ekonomi produktif ini sebagai stimulan untuk mendorong para pelaku UMKM," kata Al Muktabar usai menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat Kota Tangerang Selatan.

Selain itu, kata Al Muktabar, bantuan itu pun merupakan salah satu ikhtiar bersama antara Pemerintah dan masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan ketahanan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Jangan dilihat dari nilainya, tapi dapat dilihat dengan kebersamaan, karena sangat penting untuk kita selalu bersama-sama, Pemerintah dan masyarakat itu satu kesatuan," kata dia

Pada kesempatan itu Pemprov Banten menyalurkan bantuan usaha ekonomi produktif kepada 150 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), 60 bantuan sosial bagi orang dengan kedisabilitasan, 61 bantuan sosial bagi lanjut usia terlantar, 68 bantuan sosial bagi anak terlantar, bantuan kursi roda, dan 13.000 benih ikan kepala kelompok pembudidaya ikan.

Selanjutnya, Pemprov Banten juga menyalurkan bantuan penataan fisik, landmark, selfie deck, pedestrian dan toilet pada destinasi wisata di wilayah kota Tangerang Selatan, bantuan 14 ekor domba untuk dua kelompok tani, bantuan beras, bantuan sosial keluarga kepada 1.169 KPM, serta bantuan makanan tambahan bagi anak berisiko stunting untuk 20 anak.
(Tim Liputan)

Editor : Aan
 

Share:
Komentar

Berita Terkini