Pemprov Banten Salurkan Sejumlah Bantuan Termasuk Bagi Ojek Online

Editor: Redaksi author photo

Pemprov Banten Salurkan Sejumlah Bantuan Termasuk Bagi Ojek Online
KALBARNEWS.CO.ID (SERANG) - Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Sosial menyalurkan sejumlah bantuan sosial termasuk UMKM dan ojek online kepada 1.400 orang, di Plaza Aspirasi KP3B di Serang. Jumat (9 Desember 2022).

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan dengan disalurkannya sejumlah bantuan sosial dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bertujuan membantu pertumbuhan dan menguatkan perekonomian masyarakat. Sekaligus sebagai bentuk kebersamaan antara Pemerintah dengan masyarakat.

“Ini adalah bentuk kebersamaan kita. Pada dasarnya APBD itu bersumber dari rakyat dan kita kembalikan juga kepada rakyat dengan berbagai bentuk, baik pembangunan fisik dan lainnya. Jadi bantuan ini dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat,” kata Al Muktabar usai menyalurkan Bantuan Sosial Keluarga dan BLT, Dana Insentif Daerah.

Selain itu, kata Al Muktabar, dengan disalurkannya bantuan tersebut juga diharapkan dapat membantu dalam mengendalikan inflasi, serta meningkatkan daya beli masyarakat.

“Kita juga mengupayakan agar daya beli masyarakat meningkat itu harapan kita. Sesuai arahan Presiden dan Wakil Presiden agar berbagai aktivitas Pemerintah untuk segera digulirkan kepada masyarakat,” katanya.

Al Muktabar berharap bantuan itu dapat meringankan kebutuhan masyarakat, dan menjadi salah satu upaya yang terus dilakukan oleh Pemprov Banten.

“Kita ingin saling meringankan, maka Pemerintah harus hadir di berbagai hal dan berbagai kesempatan, karena itu bagian dari pelayanan,” ujarnya.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten Nurhana mengatakan bantuan diberikan kepada ojek online, pelaku UMKM, keluarga penerima manfaat (PKM), keluarga berisiko stunting, penyandang disabilitas, dan lainnya.

“Menyalurkan bantuan sosial kepada 1.400 ojek online masing-masing menerima bantuan sebesar Rp 450.000, bantuan usaha mikro sebanyak 600 orang menerima bantuan Rp450.000, bantuan sosial reguler hari ini kurang lebih 250 orang ini mendapatkan alokasi sebesar Rp500.000,” kata Nurhana.

Pemprov Banten juga menyalurkan berbagai bantuan diantaranya, bantuan benih ikan, bantuan kesehatan, beasiswa pendidikan, rehab ringan masjid, bantuan sarana prasarana mushola, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ibu hamil dan anak, bantuan guru ngaji, bantuan domba, bantuan beras, dan bantuan penataan fisik destinasi wisata di wilayah Kota Serang, serta bantuan ring boy.

Di tempat yang sama, perwakilan ojek online, Soleh, menyampaikan terima kasih dan  berharap ke depan sinergi antara ojek online dan Pemerintah dapat terus ditingkatkan dalam menjaga kondusivitas dan keamanan daerah.(Tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini