Pemkot Cirebon Sediakan Mal UKM Perkenalkan Produk Dan Bantu Pemasaran

Editor: Redaksi author photo

Pemkot Cirebon Sediakan Mal UKM Perkenalkan Produk Dan Bantu Pemasaran
KALBARNEWS.CO.ID (CIREBON) - Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon, Jawa Barat, menyediakan Mal UKM untuk mempromosikan, semua produk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta memasarkan produk ke masyarakat luas. Jumat (9 Desember 2022)

"Mal UKM ini menjajakan semua produk UMKM yang berada di Kota Cirebon," kata Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perekonomian (DKUKMPP) Kota Cirebon Iing Daiman.

Iing mengatakan Mal UKM yang disediakan Pemkot Cirebon terletak di gedung DKUKMPP, Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, di mana di lantai satu dikhususkan untuk menjajakan hasil produksi UKM.

Menurut dia, produk yang dijajakan di Mal UKM merupakan hasil produksi lebih dari 100 UKM yang memang sudah masuk kriteria dan layak dipasarkan lebih luas.

Ia menjelaskan, untuk produk yang ada di antaranya batik, kerajinan tangan berupa topeng, pernak pernik, dan lain sebagainya, termasuk jajanan khas Cirebon.

"Dari 2.800 lebih UKM, kami memilih kurang lebih 100 produk yang layak dan telah masuk kriteria kami," tuturnya.

Iing menambahkan Mal UKM ini merupakan salah satu langkah Pemkot Cirebon, untuk memperkenalkan produk UKM ke khalayak luas, dan diharapkan bisa memperluas jaringan pemasaran pelaku UKM.

Ia melanjutkan selain menjajakan produk UKM, di Mal UKM juga disediakan tempat untuk berlatih memotret produk untuk masuk di pasar daring atau marketplace, agar lebih baik lagi.

"Kami juga menyediakan tempat workshop, bagaimana cara membatik, dan lainnya, semua itu bertujuan meningkatkan kemampuan para pelaku UMKM," katanya. (Tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini