Pemkab Jayapura Raih Penghargaan TOP Digital Awards 2022

Editor: Redaksi author photo

Pemkab Jayapura Raih Penghargaan TOP Digital Awards 2022
KALBARNEWS.CO.ID (JAYAPURA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, Provinsi Papua meraih penghargaan TOP Digital Awards 2022 tingkat nasional yang digelar oleh majalah It Works bekerjasama dengan sejumlah Asosiasi Teknologi Informatika (TI) dan Telco Indonesia. Minggu (18 Desember 2022).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Minggu, mengatakan, TOP Digital Awards selaras dengan visi pemerintah yaitu Indonesia maju yang berdaulat dan mandiri.

Menurut Gustaf, dalam membangun Teknologi Informasi terintegrasi di Kabupaten Jayapura dengan melibatkan Akademisi, Bisnis dan Government (Pemerintahan) atau ABG menjadi salah satu strategi Pemkab Jayapura dalam mewujudkan visi dan misi yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) 2017-2022.

"Untuk tercapainya RPJMD tersebut Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura tidak kenal lelah berupaya meningkatkan dan memajukan Kabupaten Jayapura dengan strategi dalam membangun harmonisasi, sinergitas dan kerjasama yang saling menguntungkan dengan seluruh kalangan ABG setempat dengan kegiatan yang dijalankan hingga ke tingkat distrik," katanya.

Dia menjelaskan dalam upaya memajukan Kabupaten Jayapura pihaknya secara rutin menggelar diskusi dengan melibatkan berbagai kalangan ABG sejak 2017.

"Di mana kami menjalankan kegiatan dengan berbagai komunitas di bidang pariwisata, UMKM, ekonomi kreatif di tingkat distrik," ujarnya.

Terkait itu pihaknya membentuk Kelompok sadar wisata yang melakukan berbagai kegiatan dan memetakan berbagai potensi wisata unggulan yang dimiliki oleh Kabupaten Jayapura

"Kami juga mendorong UMKM dengan produk unggulan nya agar dapat berbicara banyak di tingkat lokal, nasional bahkan global," katanya lagi.

Dia menambahkan dalam upaya memajukan kabupaten yang terdiri dari 19 Distrik dengan pemanfaatan teknologi informatika maka pelayanan terpusat di setiap distrik dalam bentuk layanan Dinas Dukcapil seperti pembuatan Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) Elektronik dan dan perpajakan.

"Selain itu juga membangun pusat informasi daerah dalam bentuk portal Kabupaten Jayapura dan portal informasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD)," ujarnya lagi.

Pemberian penghargaan TOP Digital Awards 2022 diumumkan secara langsung pada puncak acara Penghargaan TOP Digital Awards 2022 yang berlangsung di Jakarta. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini