Lalu Lintas Pantura Bekasi Masih Normal H-2 Natal

Editor: Redaksi author photo

Lalu Lintas Pantura Bekasi Masih Normal H-2 Natal
KALBARNEWS.CO.ID (KABUPATEN BEKASI) - Arus lalu lintas di Ruas Jalan Raya Pantai Utara (Pantura) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat masih terpantau normal meski ada kenaikan yang belum signifikan pada H-2 Natal 2022.

Kepala Satuan Lantas Polres Metro Bekasi Komisaris Polisi Arga Dija Putra mengatakan lalu lintas di sepanjang Jalur Pantura di wilayah hukumnya masih cenderung sama seperti pada hari normal. Jumat (23 Desember 2022).

"Belum ada peningkatan volume kendaraan secara signifikan, masih terbilang normal berdasarkan pemantauan dari pagi hingga sore hari ini," katanya.

Arga mengakui sejumlah titik jalur tersebut mengalami ketersendatan seperti area Pasar Tambun, Pasar Cibitung, serta Simpang Sentra Grosir Cikarang meski akhirnya dapat terurai.

"Kalau tersendat, biasanya karena ada u-turn. Kemacetan terjadi hanya sebentar saja, tidak berlangsung lama," katanya.

Pihaknya mendirikan pos pemantauan di Jalur Pantura di Pasar Tambun, Pasar Induk Cibitung, Terminal Kalijaya, SGC, Kedungwaringin (perbatasan Kabupaten Bekasi dengan Karawang) dan Kalimalang di lampu merah Kota Legenda selama masa libur Natal hingga Tahun Baru.

"Pos pantau ini didirikan dengan tujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban serta kondusifitas lalu lintas di jalur ini," ucapnya.

Arga berharap agar masyarakat serta pengguna jalan termasuk para pemudik dan warga yang mempergunakan kesempatan liburan Natal-Tahun Baru untuk bepergian ke luar kota agar mematuhi rambu lalu lintas untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan pengendara lain.

"Tetap berhati-hati saat berkendara apalagi saat ini musim hujan. Bagi pengendara sepeda motor, jangan memaksakan diri ketika terjadi hujan dan selalu membawa jas hujan. Begitu pula para pemudik, silakan beristirahat dahulu apabila mengalami capai maupun ngantuk sebelum melanjutkan perjalanan," kata dia.
(Tim Liputan)

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini