Kapolresta-Forkompinda Denpasar Sidak Harga Sembako Kendalikan Inflasi

Editor: Redaksi author photo

Kapolresta-Forkompinda Denpasar Sidak Harga Sembako Kendalikan Inflasi
KALBARNEWS.CO.ID (DENPASAR) - Kepala Kepolisian Resor Kota Denpasar Komisaris Besar Polisi Bambang Yugo Pamungkas bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Denpasar melakukan inspeksi mendadak (sidak) harga sembako di Pasar Badung, Bali, Kamis, untuk mengendalikan inflasi bahan pokok. Jumat (16 Desember 2022).

Kapolresta Denpasar saat ditemui di lokasi, menyatakan inspeksi tersebut bertujuan untuk memantau ketersediaan bahan pokok kebutuhan masyarakat menjelang Hari raya Natal dan Tahun baru 2023 dan mengontrol adanya inflasi harga terhadap beberapa bahan pokok.

“Menindaklanjuti arahan Kapolri, kami bersama Forkompinda melakukan pengecekan stok dan harga bahan pokok sebagai persiapan menjelang Natal dan Tahun Baru, sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi,” kata Kapolresta Denpasar.

Adapun inspeksi tersebut, merujuk pada perintah Kapolri dalam apel Kasatwil 2022 yang berlangsung secara hybrid, Rabu (14/12) dan diikuti oleh Kapolda dan Kapolres se-Indonesia.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo saat itu, kata Kapolresta meminta agar jajaran Kepolisian mengawal setiap agenda pemerintah salah satunya monitoring dan pengecekan harga kebutuhan bahan pokok khususnya pengendalian Inflasi.

Masyarakat kota Denpasar dan sekitarnya, kata Bambang, patut berbangga karena pemerintah Kota Denpasar telah memiliki unit usaha Sewaka Jaya sebagai salah satu pengontrol inflasi di Kota Denpasar yang sudah berjalan baik sampai saat ini untuk menghindari kepanikan akan tingginya harga bahan pokok.

Sementara itu, Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menjelaskan, pemerintah Kota Denpasar telah memiliki unit usaha Sewaka Jaya yang nantikan akan membantu suplai dan mengendalikan kebutuhan bahan pokok masyarakat seperti beras, cabai, bawang merah, bawang putih, minyak, daging dan lainya apabila terjadi lonjakan harga.

“Kita akan pantau dan menjaga agar tidak terjadi lonjakan harga kebutuhan pokok lewat unit usaha Sewaka Jaya terutama pemenuhan kebutuhan menjelang Natal dan Tahun Baru,” kata Walikota Denpasar.

Dia mengatakan sampai saat ini, harga bahan pokok di Kota Denpasar masih berada pada taraf stabil.

Kegiatan inspeksi mendadak kali ini juga dihadiri oleh Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar Rudy Hartono dan Sekda IB Alit Wiradana.

Beberapa bahan pokok berikut ini, terpantau stabil sejak tanggal 13 Desember 2022 antara lain: bawang merah Rp22.500/kg, bawang putih Rp20.000, beras kisaran harga Rp11.500-Rp11.800, cabai besar Rp18.000, cabai keriting Rp25.000, cabai rawit besar Rp25.000, daging ayam Rp35.000, daging sapi Rp120.000, gula pasir lokal Rp14.000, gula pasir premiun Rp15.000, minyak goreng kemasan Rp. 22.000 perliter dan telur ayam Rp23.500/kg.(Tim Liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini