Kapolres Asahan Tanam Bibit Mangrove Di Desa Pematang Sei Baru

Editor: Redaksi author photo

Kapolres Asahan Tanam Bibit Mangrove Di Desa Pematang Sei Baru
KALBARNEWS.CO.ID (MEDAN) - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj bersama Forkopimda Provinsi Sumatera Utara melaksanakan penanaman bibit mangrove di Desa Pematang Sei Baru, Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan. Rabu (21 Desember 2022).

Penanaman bibit mangrove dalam rangka Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nusantara yang diselenggarakan Kelompok Tani Hutan dan Nelayan (KTHN) Rajawali Mandiri.

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj di Asahan, Rabu, mengatakan penanaman mangrove tersebut, bagian dari bentuk tanggung jawab untuk melestarikan alam, menjaga ekosistem, dan langkah mitigasi bencana.

Ia menyebutkan penanaman mangrove untuk melestarikan alam, khususnya di Desa Pematang Sei Baru.

"Selain itu, juga melestarikan sumber daya terhadap setiap aktivitas yang akan mengancam kerusakan lingkungan, sumber daya laut, pesisir pantai, agar dapat mengembalikan ekosistem yang telah rusak, sehingga dapat kita wariskan kepada anak cucu kita kelak," kata dia.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Asahan Muhilli Lubis mengatakan penanaman mangrove langkah strategis dalam memberikan perhatian khusus pada lingkungan.

"Selain itu dapat mengoptimalkan hasilnya serta untuk wisata alam. Penanaman pohon mangrove ini juga untuk bermanfaat untuk mengatasi abrasi di lingkungan warga masyarakat Desa Pematang Sei Baru. Dengan adanya program penanaman mangrove ini masyarakat akan mendapat manfaatnya," katanya.

Hadir dalam penanaman mangrove itu, yakni Dir Pam Obvit Polda Sumut Kombes Pol I Made Oka Putra, Aster Kasdam I/BB Kolonel Arh Dedik Ermanto, serta Dandim 0208/AS Letkol Inf Frengki Susanto.
(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini