Kader PKK Juga Berperan Dalam Sejahterakan Keluarganya

Editor: Redaksi author photo

Kader PKK Juga Berperan Dalam Sejahterakan Keluarganya
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Harisson mengatakan, kader PKK juga ikut berperan dalam mensejahterakan keluarganya dan juga membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di provinsi itu. Sabtu (10 Desember 2022).

"Selama ini kader PKK memiliki peran strategis dalam meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga serta membantu tugas-tugas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh, khususnya untuk perempuan dan anak-anak," kata Harisson.

Seperti kita ketahui, tingginya pertumbuhan UMKM memberikan angin segar bagi perekonomian di Indonesia, salah satunya dengan berhasil membuka banyak lapangan kerja baru, katanya. 

Namun bukan berarti pertumbuhan pesat tersebut lepas dari permasalahannya, karena berbagai permasalahan UMKM yang ada justru membuatnya kalah bersaing, jalan ditempat hingga gulung tikar.

"Semoga dengan adanya kegiatan bimbingan teknis bagi kader PKK ini dapat berjalan dengan lancar dan mencapai tujuan bersama yakni pembinaan penguatan ibu-ibu binaan PKK terkait kewirausahaan Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM) dan Koperasi di Kalbar," ujarnya. 

Dia menjelaskan, bimbingan teknis kepada ibu-ibu binaan PKK Kalbar dalam rangka memberikan motivasi dan semangat, bagi kaum perempuan dan kader PKK untuk tetap terus giat melaksanakan tugas dan fungsinya dalam memberdayakan dan mensejahterakan keluarganya. 

"Untuk itu mereka juga harus terus mengasah kemampuan dan membaca peluang di era digital saat ini," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar, Lismaryani berharap kepada peserta binaan PKK mendapatkan wawasan baru, dan kelompok-kelompok binaan PKK dan UMKM mampu berwirausaha untuk membangun kemandirian bagi keluarga sehingga dapat meningkatkan ekonomi di rumah tangga.

"Dengan memproduksi pangan, sandang secara ecoprint, maka diharapkan juga mampu memasarkan produk-produk yang dihasilkan dengan menggunakan digital marketing guna meningkatkan perekonomian keluarga," ujarnya. 
(Tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini