Gereja Pasundan Rangkasbitung Lakukan Persiapan Perayaan Natal 2022

Editor: Redaksi author photo

Gereja Pasundan Rangkasbitung Lakukan Persiapan Perayaan Natal 2022
KALBARNEWS.CO.ID (LEBAK) - Gereja Pasundan Rangkasbitung Kabupaten Lebak Provinsi Banten melakukan sejumlah persiapan menjelang perayaan Natal 2022 termasuk penyiapan pohon Natal.

"Kami menargetkan segera  rampung penyiapan pohon Natal termasuk hiasannya," kata Majelis Bidang Penelitian Pembinaan dan Kepanitiaan (Litbinpan) Gereja Pasundan Rangkasbitung Kabupaten Lebak Sarjono di Lebak, Selasa (20 Desember 2022)

Ia menyebutkan penyiapan pohon Natal itu baik untuk di luar maupun dalam gereja.

 Persiapan lain berupa pemasangan dan penataan lampu, tempat duduk hingga mimbar.

Selain itu mendirikan kandang domba yang terbuat dari bambu dan atap rumbia. Kandang domba itu nantinya didekorasi dan dihias sehingga lebih menarik untuk dilihat para jemaat.

"Kami berharap perayaan Natal 2022 berjalan aman dan nyaman," katanya.

Menurut dia, Gereja Pasundan Rangkasbitung yang didirikan tahun 1905 kini menampung 800 lebih jemaat. Mereka kebanyakan warga Kabupaten Lebak dan Pandeglang.

 Perayaan Natal dari tahun 1905 hingga kini kondusif dan aman didukung toleransi warga Kabupaten Lebak yang cukup tinggi.

Selama ini, hubungan antaragama di Kabupaten Lebak berjalan baik, bahkan pimpinan gereja kerapkali diundang oleh pemerintah daerah, juga masuk anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

"Kami lahir di sini hingga membangun rumah tangga cukup damai dan saling menghormati juga menghargai," kata Sarjono.

Ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Lebak Hamana Sayuto mengatakan, pihaknya siap menampung jemaat dari Kecamatan Maja untuk melaksanakan perayaan ibadah Natal sehubungan anjuran pemerintah daerah setempat.

Bupati Lebak masuk kategori orang toleransi dan jika Natal bersama selalu hadir, sehingga tidak ada larangan untuk beribadah perayaan Natal kepada jemaat Kecamatan Maja.

"Kami sudah menyiapkan ruangan aula dan menampung ribuan jemaat di Gereja Pasundan Rangkasbitung," katanya. (Tim liputan)

Editor : Aan

 

 



Share:
Komentar

Berita Terkini