FOTON Jalin Kerja Sama Untuk Mempercepat Bisnis Kendaraan Energi Baru Di Eropa

Editor: Redaksi author photo

FOTON Jalin Kerja Sama Untuk Mempercepat Bisnis Kendaraan Energi Baru Di Eropa
KALBARNEWS.CO.ID (BEIJING) -- Pada 29 November 2022, FOTON menandatangani sebuah perjanjian kerja sama dengan mitra di Eropa untuk mengembangkan kendaraan niaga baru yang berdimensi kecil dan bertenaga listrik. Kemitraan ini memperkuat kerja sama yang telah terjalin antara kedua grup sejak September 2017 ketika mengembangkan solusi inovatif di segmen kendaraan niaga berdimensi kecil. Selama beberapa bulan mendatang, kedua pihak akan memfinalisasi dokumen teknis untuk proyek tersebut sekaligus kontrak kerja sama pada Musim Semi 2023. Kamis (15 Desember 2022).

Perjanjian terbaru ini memperkuat kerja sama yang telah terjalin antara kedua grup pada Mei 2018 untuk mengembangkan dan memproduksi produk kendaraan niaga baru yang berdimensi kecil di pasar Eropa berdasarkan platform mini-truck FOTON. Setelah bekerja sama selama lebih dari dua tahun, truk perkotaan pertama buatan kedua pihak, NP6, dilansir di Eropa pada 26 Januari 2021. Produk ini sepenuhnya memenuhi standar Eropa.


November lalu, tepatnya di ajang Green Logistics Expo 2022 yang berlangsung di Padua, Italia, FOTON memamerkan truk yang murni bertenaga listrik dan dirancang untuk pasar Eropa sebagai sinyal untuk merambah segmen kendaraan energi baru di Eropa.


Pada Juni tahun ini, FOTON sebenarnya telah tampil di Eropa. Pada 3 Juni, FOTON menggelar debut dua truk buatannya yang murni bertenaga listrik, dirancang untuk pasar Eropa, di pameran IFAT, Munich, Jerman. Sejak itu, FOTON mengawali ekspansinya di segmen pasar kendaraan energi baru di Eropa.

Seperti diketahui, Uni Eropa telah sepakat melarang mobil baru dengan mesin pembakaran dalam (combustion-engine) mulai 2035. Artinya, segmen pasar kendaraan energi baru di Eropa akan bergerak semakin cepat. FOTON telah memenuhi standar teknologi energi baru, mutu produk, dan rantai pasok di Eropa. Sebagai kartu masuk menuju pasar Eropa, WVTA dianggap sebagai salah satu sistem sertifikasi yang diakui secara internasional, serta diterima di seluruh Uni Eropa. Produk yang meraih WVTA tidak lagi diwajibkan mengikuti tes. Sederet produk kendaraan energi baru buatan FOTON, termasuk truk, VAN, dan bus yang murni bertenaga listrik bahkan telah beroperasi di sejumlah negara, seperti Australia, Selandia Baru, dan Singapura.


Maka, FOTON secara bertahap akan meningkatkan kegiatan operasional, penjualan, dan jaringan servis di Eropa. Dalam beberapa tahun ke depan, FOTON akan berupaya membuat terobosan di pasar Eropa, seperti Italia, Polandia, dan Jerman, sekaligus menguasai segmen pasar energi baru di Eropa dengan membangun rantai industri di pasar premium. (Tim Liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini