Drs Hermanus: Forum Pembauran Kebangsaan Menjaga Keutuhan Bangsa

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kaban Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Barat, Drs Hermanus, M.Si membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Se-Kalimantan Barat yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Golden Tulip pada hari Jumat (2 November 2022).

Kegiatan Rapat Koordinasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) ini diikuti oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) dan Ketua FPK Se-Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya Kaban Kesbangpol Provinsi Kalimantan Barat, Drs Hermanus, M.Si mengatakan Sesuai petunjuk aturan bahwa FPK ini harus dibentuk mulai tingkat Provinsi maupun tingkat Kabupaten dan Kota.


"Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) ini penting dibentuk di semua Kabupaten dan Kota, untuk tingkat Provinsi Kalimantan Barat telah kita bentuk bahkan sudah efektif kegiatannya seperti hari ini," ungkap Hermanus.

Kaban Kesbangpol juga mengatakan bahwa Provinsi Kalimantan Barat sebagai daerah yang multi etnis dan budaya harus dirawat dan dijaga bersama dan FPK ini salah satu wadahnya.

"Setelah terbentuk tentu program FPK harus berjalan dengan baik, oleh karenanya koordinasi dan konsolidasi organisasi harus dilakukan maka saya berharap FPK ini harus terbentu di semua daerah," tegasnya.

Drs Hermanus berharap Kesbangpol di daerah baik di Kabupaten dan Kota untuk bisa memfasilitasi terbentuknya Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) hingga tingkat Kecamatan dan Desa. (tim liputan).

Editor: Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini