Bangka Tengah Dan BI Perkuat Kerja Sama Bidang Ekonomi Kerakyatan

Editor: Redaksi author photo

Bangka Tengah Dan BI Perkuat Kerja Sama Bidang Ekonomi Kerakyatan
KALBARNEWS.CO.ID (BABEL) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terus memperkuat kerja sama dengan Bank Indonesia (BI), untuk menjalankan program di bidang ekonomi kerakyatan. Minggu (4 Desember 2022)

"Saya sudah bertemu dengan pihak BI Perwakilan Babel, dalam pertemuan itu kita sama-sama berkomitmen melalui program program sosial Bank Indonesia (PSBI) untuk memperkuat ekonomi kerakyatan," kata Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman.

Bupati mengatakan dalam beberapa tahun ini pihak BI sudah banyak membantu masyarakat dan pemerintah daerah, terutama dalam memperkuat ketahanan pangan dan menekan inflasi.

"Pihak BI juga sangat membantu para petani dalam meningkatkan produksi sehingga berimbas terhadap peningkatan perekonomian masyarakat petani," ujarnya.

Algafry menyebutkan, pihak BI selama ini sudah membantu program digital farming di bidang pertanian, kemudian budi daya tanaman cabai merah dan bawang merah untuk ketahanan pangan.

"Bupati berharap kerja sama dengan BI dapat terus ditingkatkan di merambah bidang perindustrian, perdagangan, UKM, dan perikanan, agar dapat menggerakkan ekonomi di Bangka Tengah ke arah yang lebih baik," katanya.

Kepala Kantor Wilayah BI Babel, Agus Taufik mengatakan pentingnya berkolaborasi dan bekerjasama dalam mengembangkan ekonomi daerah dari segala aspek agar dapat memiliki persediaan pangan mandiri.

“Tujuan akhir kita nanti bagaimana ekonomi masyarakat Babel jadi kuat dan tidak lagi tergantung dengan bahan pangan dari luar tetapi sudah mengandalkan produksi sendiri," katanya.

Agus mengatakan, bahwa ke depan akan banyak jalinan kerja sama yang akan dilakukan termasuk pemberdayaan UMKM, Kelompok Wanita Nelayan dan pembuatan pupuk organik.

“Saya berharap program yang akan dijalankan bersama Pemkab Bangka Tengah ini dapat berhasil dan memberikan dampak ekonomi yang baik bagi Bangka Tengah," ujarnya.
(Tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini