Sistem UPS ABB Dukung PLN Pastikan Proteksi Pasokan Listrik Yang Andal Pada KTT G20 Bali

Editor: Redaksi author photo

Sistem UPS ABB Dukung PLN Pastikan Proteksi Pasokan Listrik Yang Andal Pada KTT G20 Bali
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA)  -- ABB memasok sejumlah perangkat Uninterruptible Power Supply (UPS) PowerWave 33 ke PLN (Perusahaan Listrik Negara) untuk mendukung PLN dalam persiapan jelang gelaran KTT G20 di Bali tahun ini. UPS PowerWave 333 dari ABB akan memainkan peran penting dalam membantu PLN menjaga keandalan pasokan listrik pada jaringan infrastruktur kritikal. Kamis (10 November 2022).

ABB mendukung PLN (Perusahaan Listrik Negara) dalam memastikan proteksi pasokan listrik di Bali, Indonesia yang akan menjadi tuan rumah KTT G20 tahun ini. Sistem UPS mandiri yang dapat berpindah ini dibuat khusus untuk mendukung berbagai fasilitas infrastruktur penting, dengan bentuknya yang fleksibel dan dapat berpindah lokasi. UPS PowerWave 33 dari ABB menawarkan efisiensi pada penggunaan energi.

 

Untuk fleksibilitas yang maksimum, PLN menerapkan teknologi ABB dalam armada trailer atau kerap dikenal sebagai "UPS mobile" yang dibuat khusus, yang akan memberikan dukungan daya cadangan di berbagai lokasi di Bali. 


Setiap armada dilengkapi dengan sejumlah perangkat canggih dan menggunakan baterai timbal-asam dengan pengaturan katup (VRLA- valve regulated lead–acid) untuk memberi daya pada sistem UPS ABB Powerwave. ABB memasok perangkat UPS Powerwave 33 dengan kapasitas mulai dari 100 kVA hingga 250 kVA.


Rajeni Ray, Sales Specialist UPS ABB mengatakan "Tahun ini, Indonesia memegang peran Presidensi G20, dengan salah satu fokus yaitu transisi energi berkelanjutan, yang juga sejalan dengan salah satu prioritas Pemerintah Indonesia. UPS PowerWave dari ABB akan mendukung perwujudan komitmen ini dengan kemampuan proteksi arus listrik yang maksimal dengan footprint yang kecil, dan membutuhkan energi yang lebih efisien dibandingkan dengan model di luar ABB dengan peringkat daya yang sama. Hal ini tentunya akan membantu dalam penghematan yang signifikan"


Dengan footprint yang kecil, PowerWave 33 dari ABB merupakan pilihan yang tepat untuk optimasi ruangan seperti pada armada trailer. Hal ini juga dapat membantu PLN dalam efisiensi energi dan mengoptimalkan ukuran baterai, sehingga membantu dalam penghematan yang signifikan. PowerWave 33 juga menawarkan efisiensi hingga 96% pada mode konversi ganda atau 99% pada mode eco, untuk berbagai ukuran beban.


PowerWave 33 dinilai ideal untuk penggunaan di berbagai proyek seperti pada data center, kantor dan bangunan, sebagai perlindungan tenaga listrik, otomatisasi proses, dan berbagai proses penting lainnya. PowerWave 33 tersedia dengan kapasitas mulai dari 60 kW hingga 500 kW, dan dapat dilakukan konfigurasi untuk beroperasi sebagai UPS tunggal dan mandiri ataupun sebagai sistem UPS multi kabinet hingga sepuluh kabinet yang terhubung secara paralel hingga 5 MW.


KTT Kepala Negara dan Pemerintahan G20 ke-17 akan berlangsung 15-16 November 2022 di Bali, Indonesia. KTT ini akan menjadi puncak rangkaian acara G20 dan kerja intens yang dilakukan dalam Pertemuan Tingkat Menteri, Kelompok Kerja, dan Kelompok Keterlibatan sepanjang tahun. Di 2022 ini, KTT G20 akan fokus pada tiga prioritas yaitu kesehatan yang inklusif, transformasi ekonomi digital, dan transisi energi yang berkelanjutan, sebagai strategi komprehensif untuk mendukung pemulihan global pasca pandemi.


ABB adalah perusahaan teknologi global terkemuka yang mendorong transformasi masyarakat dan in-dustri untuk mencapai masa depan yang lebih produktif dan berkesinambungan. Dengan menghubungkan software ke berbagai portfolio bisnis electrification, robotics, automation, dan motion, ABB bertekad mendorong batas-batas teknologi untuk mencapai kinerja optimal. Berdedikasi untuk terus melanjutkan inovasi selama lebih dari 130 tahun, kesuksesan ABB didorong oleh 105,000 karyawannya yang tersebar di lebih dari 100 negara. www.abb.com


ABB Electrification adalah penyedia teknologi global terdepan dalam bidang distribusi dan manajemen tenaga listrik, mulai dari sumber listrik hingga ke soket. Visi utama kami adalah menghadirkan proses elektrifikasi yang aman, cerdas, dan berkelanjutan. Seiring meningkatnya kebutuhan listrik dunia, lebih dari 50.000 karyawan kami di 100 negara bekerja sama dengan pelanggan dan mitra bisnis dalam melakukan transformasi pada berbagai teknologi yang mampu mengubah cara kita untuk saling terhubung, menjalani kehidupan, dan juga bekerja. 


Kami mengembangkan beragam produk, solusi dan teknologi digital yang inovatif, yang meningkatkan efisiensi pada energi dan mengurangi emisi gas karbon di berbagai sektor industri. Dengan menerapkan skala global dengan keahlian lokal, kami membentuk dan mendukung tren global, mengedepankan kepuasan pelanggan dan mendorong masyarakat menuju masa depan yang berkelanjutan. (Tim Liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini