PT Pos Salurkan BLT BBM Dan PKH ke warga

Editor: Redaksi author photo

PT Pos Salurkan BLT BBM Dan PKH ke warga 
KALBARNEWS.CO.ID (PALU) - PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama (KCU) Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) mulai menyalurkan bantuan pengaman sosial berupa Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM), bansos sembako dan bantuan program keluarga harapan PKH kepada warga yang tercatat sebagai keluarga penerima manfaat (KPM). Rabu (23 November 2022).

"Iya, penyaluran telah kami mulai sejak Minggu (20/11) di Kantor PT Pos Indonesia KCU Palu," kata Ketua Satgas Penyaluran BLT BBM, BPNT dan PKH PT Pos Indonesia KCU Palu, Gladian Woro Luberto, di Palu, Selasa (22/11) terkait dengan penyaluran BLT BBM-Bansos Sembako tahap II dan PKH.

Gladian memaparkan berdasarkan data realisasi pembayaran per tanggal 22/11 bahwa, realisasi pembayaran BLT BBM-Bansos sembako tahap II dan PKH telah dibayarkan kepada 4.459 dari total sasaran sebanyak 234.097 keluarga penerima manfaat.

Pembayaran BLT BBM tahap II yang dibayarkan oleh PT Pos Indonesia KCU Palu merupakan pembayaran BLT BBM untuk bulan November dan Desember 2022. Setiap KPM menerima bantuan senilai Rp300 ribu untuk BLT BBM.

Sementara untuk bansos sembako dibayarkan oleh PT Pos Indonesia KCU Palu untuk bulan Oktober, November dan Desember senilai Rp600.000/KPM.

Dengan demikian, setiap KPM yang tercatat sebagai penerima BLT BBM dan bansos sembako menerima bantuan senilai Rp900.000 untuk jaring pengaman sosial.

Untuk PKH, setiap warga yang tercatat sebagai penerima manfaat PKH mendapat bantuan yang nilainya bervariasi, tergantung kategori yang terdaftar di Kementerian Sosial.

"Iya untuk PKH, setiap KPM menerima bantuan dengan nilai yang berbeda. Berdasarkan data yang dikirim oleh Kementerian Sosial, sebagian besar penerima BLT BBM adalah mereka yang terdaftar sebagai penerima PKH," ujarnya.

Gladian menerangkan bahwa pembayaran BLT BBM, bansos sembako dan PKH, akan mulai serentak disalurkan oleh kantor cabang pembantu PT Pos Indonesia di tingkat kabupaten dan kecamatan pada Rabu (23/11).

"Iya, untuk tiga hari ini, mulai tanggal 20 - 22, hanya PT Pos KCU Palu dibantu oleh kantor cabang pembantu Tawael dan Palu Barat yang melakukan pembayaran/penyaluran terhadap KPM di tiga kelurahan di Kota Palu," sebutnya.

Ia menambahkan sejauh ini pembayaran BLT BBM, bansos sembako dan PKH berjalan lancar dan tertib.

"Pelayanan pembayaran dilakukan mulai pukul 09.00 Wita sampai selesai, di masing - masing kantor pos di tingkat kabupaten dan kecamatan," ujarnya

Share:
Komentar

Berita Terkini