Merayakan Hari Guru Nasional, Google for Education Menerima Video Untuk Lesson Library Bagi Guru di Indonesia

Editor: Redaksi author photo

Merayakan Hari Guru Nasional
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Memeriahkan perayaan Hari Guru Nasional pada 25 November besok, Google for Education mengajak seluruh pengajar di Indonesia untuk berpartisipasi mengirimkan konten video yang akan ditayangkan di Lesson Library, sebuah platform yang berisi koleksi video tips mengajar yang dibuat oleh guru, untuk guru. Kamis (24 November 2022).

Melalui Lesson Library, pengajar di seluruh Indonesia bisa saling berbagi ide dan tips terkait penggunaan teknologi Google Workspace for Education untuk meningkatkan kualitas kegiatan belajar-mengajar serta memudahkan administrasi sekolah. Konten video yang dikirimkan para guru, akan diseleksi dan diunggah ke website serta YouTube sehingga dapat ditonton seluruh pengajar di Indonesia maupun dunia.

Untuk para pengajar Indonesia, inilah saatnya bagi Anda untuk bersinar. Bagikan ide Anda dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

 Siapkan ide konten untuk diajukan. Kunjungi form pendaftaran di sini.

 Buat slides yang akan Anda gunakan dalam video, dan ajukan slides untuk diperiksa di

tahap seleksi pertama. 

 Apabila slides telah disetujui, rekam video Anda dan kumpulkan videonya melalui form 

untuk pemeriksaan tahap kedua.

 Setelah seluruh proses dilalui dan disetujui oleh Google, video Anda akan segera di

upload ke website Lesson Library.

 Untuk informasi lebih detail mengenai Lesson Library dan panduan pengajuan konten,

klik link berikut.

Lesson Library diharapkan dapat menjadi penghubung antara guru-guru di Indonesia agar dapat saling memberikan inspirasi dan motivasi untuk membuat pembelajaran jadi lebih hidup. Google mengajak seluruh pengajar di Indonesia untuk menunjukkan semangat Hari Guru Nasional tahun ini dengan berpartisipasi mengirimkan slides dan video mereka ke Lesson Library, yang akan diluncurkan  pada tahun 2023. Pertanyaan lebih lanjut tentang pendaftaran bisa melalui idlessonlib@google.com. (Tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini