HONOR Lansir HONOR Magic Vs, Ponsel Lipat Unggulan Generasi Baru, dan HONOR 80 Series di Tiongkok

Editor: Redaksi author photo

 HONOR Lansir HONOR Magic Vs
KALBARNEWS.CO.ID (SHENZHEN) -- Merek teknologi dunia HONOR hari ini meluncurkan HONOR Magic Vs dan HONOR 80 Series di Tiongkok. HONOR Magic Vs membuat terobosan di industri dari sisi desain, layar, kinerja, dan pengalaman pengguna sehingga menjadi perangkat ideal untuk kebutuhan bisnis dan hiburan. Mendukung kreator muda dan baru agar mewujudkan potensi kreatifnya, HONOR 80 menjadi ponsel pintar terkini dalam lini produk N-Series HONOR yang trendi, menawarkan fitur videografi dan fotografi yang semakin optimal. Kamis (24 November 2022)

Kami gembira melansir ponsel lipat unggulan generasi baru, HONOR Magic Vs, sebagai produk dengan inovasi yang penuh terobosan dan pengalaman pengguna yang luar biasa lewat desain elegan dan trendi," ujar George Zhao, CEO, HONOR Device Co, Ltd"HONOR Magic Vs akan menjadi ponsel lipat unggulan kami yang pertama kali hadir di pasar luar negeri. Kami optimis, produk ini akan menawarkan kemajuan teknologi, serta mengubah cara berbagai orang di seluruh dunia memakai ponsel pintar."


Ponsel Lipat Terbaik di Industri yang Dirancang dengan Desain Engsel Inovatif

Sangat ramping dan berbobot ringan, tebal HONOR Magic Vs hanya mencapai 12,9mm[1] ketika dilipat, sedangkan, beratnya hanya  261 gram[2]. Dengan demikian, produk ini menjadi ponsel pintar lipat yang paling ringan di industri, serta menyenangkan ketika dibawa. HONOR Magic Vs juga didukung kapasitas baterai yang sangat besar hingga 5.000 mAh[3], kapasitas baterai terbesar di segmen ponsel lipat saat ini, sehingga dapat dipakai sepanjang hari. Menampilkan keindahan dari harmoni kehidupan, HONOR Magic Vs memiliki desain simetris dan simpel, serta terkesan premium. Berkat desain engsel yang modern, HONOR Magic Vs dapat dilipat tanpa menyisakan celah, serta menampilkan layar tanpa bekas lipatan (creaseless display) ketika ponsel ini dibuka.


Turut berkontribusi terhadap bobot yang ringan, HONOR Magic Vs memakai engsel minim gir (gearless hinge) dengan bobot yang sangat enteng, terbuat dari teknologi pemrosesan cetakan satu kepingan (single-piece casting). Teknologi ini mengurangi jumlah komponen yang mendukung struktur engsel secara drastis, tepatnya dari 92 komponen menjadi empat komponen[4], sekaligus menjaga keawetan dan kekuatan engsel. Memanfaatkan material yang digunakan pada pesawat terbang, engsel HONOR Magic Vs dapat dibuka dan dilipat hingga lebih dari 400.000 kali[5], atau setara dengan lebih dari 10 tahun masa penggunaan dengan frekuensi 100 kali buka-tutup ponsel per hari, sehingga menjadi standar baru dalam desain ponsel pintar lipat.


Layar Ganda Berukuran Besar demi Visibilitas Terbaik

Mengungguli ponsel lipat lain yang menawarkan layar eksternal berukuran panjang dan sempit, HONOR Magic Vs memiliki layar 6,45 inci[6] ketika dilipat, didukung rasio aspek layar 21:9 agar layar terlihat jelas oleh pengguna, serta rasio layar-ke-bodi sebesar 90%[7]. Maka, pengguna sangat mudah melihat konten dan mengetik teks. Saat dibuka, HONOR Magic Vs mewujudkan pengalaman seperti menggunakan komputer tablet dengan layar internal berukuran 7,9 inci, ideal bagi pengguna untuk melakukan multi-tasking dengan mudah, serta menginginkan layar yang lebih lega ketika menikmati seluruh konten favorit.

HONOR Magic Vs mendukung 100% rentang warna (color gamut) DCI-P3 hingga 1,07 miliar warna. Pengguna pun dapat menikmati warna yang memukau dalam format true-to-life. Dengan refresh rate layar hingga 120Hz[8], pengguna mendapat jaminan untuk menikmati konten hiburan yang sangat menarik saat menonton film, menelusuri web, atau bermain gim.


Menawarkan solusi eye comfort bertaraf profesional, HONOR Magic Vs dilengkapi fitur Dynamic Dimming yang mengatur tingkat kecerahan layar secara pintar dan dinamis demi mengurangi kelelahan mata akibat penggunaan layar yang berlebihan. HONOR Magic Vs juga menyajikan fitur terbaru—Circadian Night Display, secara efektif mengurangi efek negatif dari paparan sinar biru, serta membantu pengguna meningkatkan kualitas tidur agar lebih energik dan produktif saat pagi dan siang hari. Kedua layar HONOR Magic Vs memiliki teknologi PWM Dimming 1.920Hz yang mengurangi kelipan layar (screen flickering) sehingga menjamin pengalaman menonton yang nyaman, bahkan dalam kondisi pencahayaan gelap.


Fotografi Komputasional dan Pengalaman Audio yang Semakin Baik

HONOR Magic Vs memiliki sistem triple-camera yang terdiri atas Kamera Utama IMX800 54MP, satu Kamera Ultra-Wide Macro 50MP, serta satu Kamera Optical Zoom 3X 8MP. Dengan sistem ini, pengguna dapat mengambil gambar dengan detail yang luar biasa, mewujudkan pengalaman fotografi dan videografi yang superior. Berkat HONOR Image Engine yang berbasiskan kecerdasan buatan (AI), teknologi yang dikembangkan secara internal oleh HONOR, HONOR Magic Vs menampilkan fitur fotografi komputasional terbaik di kelasnya, serta menghasilkan gambar bermutu tinggi dalam seluruh skenario penggunaan.


Performa Tak Tertandingi untuk Penggunaan Sepanjang Hari

Didukung Qualcomm® Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform[9], HONOR Magic Vs menghasilkan performa unggulan. Dengan kinerja GPU dan CPU yang lebih optimal, serta efisiensi daya yang lebih hemat, HONOR Magic Vs mempercepat dan memperlancar pengalaman pengguna. HONOR Magic Vs juga dilengkapi RAM 8GB dan kapasitas penyimpanan data 256GB atau RAM 12GB dan kapasitas penyimpanan data 256/512GB sehingga meningkatkan kecepatan pemrosesan data serta penyimpanan data.


Dengan dukungan 66W Wired HONOR SuperCharge[10], daya baterai HONOR Magic Vs dapat diisi ulang hingga penuh 100% hanya dalam 46 menit[11]. 


Sistem Keamanan "Dual-TEE" demi Proteksi yang Lebih Baik

HONOR Magic Vs hadir dengan Sistem Keamanan Dual TEE (Trusted Execution Environment) yang dikembangkan bersama Qualcomm. Sistem keamanan ini menawarkan proteksi hingga pada jenjang perangkat keras bagi pengguna, serta menjamin privasi dan keamanan yang lebih baik. Menggunakan MagicOS 7.0 versi terbaru yang berbasiskan Android 12, HONOR Magic Vs menawarkan sederet fitur pintar yang lebih optimal untuk membantu multi-tasking dan memaksimalkan produktivitas.


HONOR 80 Series: Perangkat Pendamping Kreator Vlogging

Terdiri atas HONOR 80 Pro dan HONOR 80, HONOR 80 Series membuat standar baru dalam mobile vlogging. Fitur AI Vlog Master yang pertama di industri mampu mengenali skenario pembuatan video secara akurat, serta merekomendasikan moda pembuatan video (shooting mode) yang paling cocok, termasuk Macro[12], Night[13], Portrait, Solo Cut, Multi-Video, serta HDR Video sehingga mempermudah fotografi ketika menggunakan HONOR 80 Series. Dengan HONOR Image Engine, HONOR 80 Series meningkatkan pemrosesan gambar, dan mengaturnya menurut kondisi pencahayaan yang berbeda-beda guna menghasilkan gambar yang jernih, setiap saat.


Demi mewujudkan pengalaman fotografi terbaik, HONOR 80 Series memiliki Kamera Utama Ultra-clear 160MP yang terbaik di kelasnya dengan sensor berukuran besar 1/1,56 inci dengan penggabungan piksel hingga 2,24┬Ám agar menangkap cahaya yang lebih banyak, menghasilkan foto bermutu tinggi dengan detail memukau, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang gelap.

HONOR 80 Pro didukung Qualcomm® Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform[14], baterai berkapasitas besar 4.800mAh, serta MagicOS 7.0 terbaru yang menghadirkan performa unggulan untuk meningkatkan pengalaman pengguna.


Warna, Harga, dan Ketersediaan Produk

HONOR Magic Vs hadir dalam sejumlah warna menarik: Orange, Cyan, dan Black[15]. Mulai dari 23 November, konsumen dapat melakukan prapemesanan HONOR Magic Vs di Tiongkok dengan harga RMB 7.499.


HONOR 80 Series segera hadir dalam nuansa warna trendi, termasuk Ripple Blue, Sunrise Pink, Emerald Green, dan Midnight Black. Konsumen dapat melakukan prapemesanan HONOR 80 Series di Tiongkok mulai 23 November dengan harga RMB 2.699.

Informasi lebih lanjut tersedia di gerai daring HONOR di www.hihonor.com


HONOR adalah produsen perangkat pintar (smart device) yang terkemuka di dunia. HONOR bertekad menjadi merek teknologi ikonis, menciptakan dunia cerdas yang baru bagi setiap orang lewat berbagai produk dan layanan canggih. Berfokus pada litbang, HONOR berkomitmen mengembangkan teknologi yang membantu berbagai orang di seluruh dunia mencapai hal-hal luar biasa. HONOR memberikan kebebasan untuk melakukan dan membuat berbagai hal. Menawarkan berbagai ponsel pintar, komputer tablet, laptop, dan perangkat wearable yang bermutu tinggi dan terjangkau, portofolio produk HONOR yang inovatif, premium, dan andal mendukung setiap orang untuk menjadi sosok yang lebih baik. (Tim Liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini