![]() |
Tim pelayanan pelanggan Tokopedia, |
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA ) - Tokopedia kembali menyelenggarakan konferensi teknologi tahunan START CX F1RST Summit 2022 pada Kamis, 8 September 2022 pukul 09.00-17.00 WIB. Acara inidilaksanakan secara hybrid–daring melalui situs Tokopedia Academy dan luring di Tokopedia Tower–dengan tema ‘Redefining CX Strategies to Navigate the Complex Future of Business’.Melalui tema itu, START CX F1RST Summit 2022 menekankan pentingnya strategi dan implementasi pengalaman pelanggan (customer experience atau CX) yang memadukan sentuhan manusia,teknologi dan data untuk menumbuhkan kepuasan hingga loyalitas pelanggan, dalam lanskap usaha yang terus berkembang. Kamis (8 September 2022)
“Manajemen CX akan berpengaruh pada kinerja perusahaan. Di era digital ini, praktisi CX perlu terus belajar untuk memastikan praktik CX-nya telah bertransformasi sesuai kebutuhan pelanggan, untuk menghasilkan dampak yang maksimal,” terang Sri Safitri.
Bagi penjual, terdapat self-service experience, dimana penjual dapat memenuhi kebutuhannya secara mandiri di platform Tokopedia, misalnya membuka toko, membuat daftar produk, memprosespesanan, memonitor performa, mengelola keuangan dan masih banyak lagi.
Penjual juga bisa memanfaatkan sistem pengalaman pelanggan berbasis digital, mengikuti programedukasi atau berkomunikasi langsung dengan Relationship Manager (RM) atau Customer First Squad (CFS) terkait pengembangaan usaha.
“Melalui START CX F1RST Summit 2022, kami berupaya untuk terus membantu para pelaku usahadi Indonesia khususnya UMKM, untuk bisa memanfaatkan teknologi dalam memberikan pengalamanterbaik kepada pelanggan di era digital seperti saat ini,” jelas Puput.
Konferensi tahunan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat berinovasi dan mendorong kemajuan talenta digital di Indonesia, khususnya di bidang CX .(Tim Liputan)
Editor : Aan