Sinergitas Stakeholder Untuk Tekan Angka Stunting

Editor: Redaksi author photo


 Sinergitas  Stakeholder Uuntuk Tekan Aangka Stunting

KALBARNEWS.CO.ID (PUTUSSIBAU) - Di hari kedua Kunjungan Kerja di Kabupaten Kapuas Hulu, Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H. memimpin Rapat Kerja Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Kapuas Hulu bersama Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, S.T. Forkopimda Kapuas Hulu dan Camat se Kabupaten Kapuas Hulu di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas Hulu beberapa waktu yang lalu.

Wakil Gubernur  Kalbar yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Provinsi Kalbar menyampaikan bahwa stunting adalah salah satu masalah kesehatan dan Kalimantan Barat salah satu Provinsi dengan angka stunting yang cukup tinggi.

"Kalimantan Barat ini di monitor dan  dipantau oleh Pemerintah Pusat akan aksinya dalam penurunan stunting. Ini merupakan tugas kita bersama, jadi bagaimana kita harus mampu bersinergi dan melibatkan seperti PKK, TNI, Polri, ikatan Bidan serta stakeholder lainnya. Insya Allah kalau kita bisa bekerja sama, maka penurunan angka stunting ini akan segera terwujud," jelasnya.

Seperti kita ketahui, Target Nasional menurunkan prevalensi Stunting hingga 14 persen pada tahun 2024 dari prevalensi Stunting sebesar 27,67 persen di tahun 2019. Adapun strategi Nasional dalam Percepatan Penurunan Stunting yaitu:

- Menurunkan prevalensi Stunting.

- Meningkatkan Kualitas penyiapan kehidupan berkeluarga.

- Menjamin pemenuhan asupan gizi.

- Memperbaiki pola asuh.

- Meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan.

- Meningkatkan akses air minum dan sanitasi. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini