Laksanakan Rakercab II, DPC PDIP Kota Pontianak Siap Menangkan Pemilu 2024 Mendatang

Editor: Redaksi author photo
Ketua DPC PDIP Kota Pontianak, Satarudin
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI Perjuangan) Kota Pontianak laksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II yang diselenggarakan di Hotel Golden tulip sebagai kelanjutan dari hasil Rakerda DPD PDI-P Kalbar, Dengan mengusung Tema Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat pada hari Senin (12 September 2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris DPD PDI P Kalbar, Karolin Margret Natsha di dampingi Anggota DPR RI, Ketua DPC PDIP Kota Pontianak Satarudin bersama dengan seluruh pengurus PDI Perjuangan Kalbar dan Kota Pontianak.

Pelaksanaan Rakercab DPC PDIP Kota Pontianak ini merupakan salah satu startegi dalam persiapan menghadapi Pemilu 2024 mendatang, hadir seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Kota Pontianak dari Enam Kecamatan yang ada di Kota Pontianak.

Sekretaris DPD PDIP Kalbar, Karolin Margreth Natasha mengatakan Rapat Kerja ini sangat penting di dalam persiapan menghadapi Pemilu 2024, dan juga konsolidasi partai sehingga bisa diteruskan ke Pengurus Anak Cabang (PAC) di 6 Kecamatan yang ada di Kota Pontianak.

“Kegiatan pelaksanaan Rapat Kerja Daerah DPC PDIP Kota Pontianak ini diharapkan mampu memperkuat struktur partai dalam menghadapi Pemilu 2024 terutama DPC PDIP Kota Pontianak hingga ke PAC yang ada di enam kecamatan yang ada di Kota Pontianak.” Terang Karolin.

Kegiatan ini sendiri baru bisa dilaksanakan secara tatap muka, hal tersebut berkaitan dengan Pandemi Covid-19 yang menyebabkan pertemuan langsung ditiadakan.

“Pertemuan tatap muka ini baru bisa terlaksana sekarang akibat pandemi Covid-19 yang tidak memperbolehkan kerumunan, untuk tahapan pemilu sendiri pdip sudah lengkap tinggal pertemuan tatap muka saja yang dirasakan masih kurang. Dengan melandainya Covid-19 diharapkan pertemuan tatap muka bisa terus dilakukan, sehingga mesin partai senantiasa panas.” Lenjutnya.

Tantangan kedepan bagi PDIP sendiri didalam memenangkan Pemilu 2024 kedepan dirasakan cukup berat, selain banyak munculnya partai politik baru juga perkembangan informasi yang cukup cepat termasuk bagaimana merangkul para pemilih pemula agar mau berpolitik.

“Tantangan hari ini yang kita hadapi adalah banyak partai politik baru dan juga perkembangan informasi yang cukup cepat sehingga kita harus mampu melek teknologi dan berupaya merakul suara pemilih pemula agar mau berpolitik. Pdip sendiri menargetkan tiga kali menang pemilu serta menempati 5 kursi dalam Pileg yang saat ini 4 kursi, serta 9 kursi di dprd kota pontianak yang saat ini ada 6 kursi.” Tutur Karolin.

Ketua DPC PDIP Kota Pontianak, Satarudin menambahkan Rakercab II PDIP Kota Pontianak ini bertujuan untuk menyiapkan SDM untuk memenangkan Pemilu 2024. Saat ini DPC PDIP Kota Pontianak tengah menyusun komposisi kepengurusan partai sehingga dapat bekerja secara maksimal.

“Kita saat ini menyiapkan SDM agar mampu bekerja dalam memenangkan Pemilu 2024 mendatang, mesin partai sendiri 100 persen sudah siap bekerja termasuk juga pendekatan kepada masyarakat hingga ketingkat bawah, untuk strategi pemenangan sendiri saat ini belum bisa saya sampaikan namun yang jelas DPC PDIP Kota Pontianak siap tempur termasuk juga menangkis isu hoax di media sosial, karena becermin dari pemilu 2019 lalu isu hoax mampu di hadapi,” Tutup Satarudin. (BP).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini