Komite Sekolah SMAN 1 Caringin Prihatin Dengan Kondisi Bangunan Sekolah Dan Lakukan Ini

Editor: Redaksi author photo
Komite Sekolah SMAN 1 Caringin Prihatin Dengan Kondisi Bangunan Sekolah
KALBARNEWS.CO.ID (BOGOR) – Komite Sekolah SMAN 1 Caringin berkomitmen tingkatkan kualitas pendidikan, hal ini ditunjukkan dengan inisiatif Komite Sekolah yang mengajak orang tua murid melakukan sumbangsihnya untuk menyikapi  kondisi Bangunan Sekolah yang sangat miris karena  rentan dengan longsor.

SMAN 01 Caringin yang berlokasi di di jalan protokol Bogor-Sukabumi saat ini kondisinya sangat miris karena  rentan dengan longsor, gedung sekolah dikelilingi tebing yang sangat tinggi.

Inisiatif tersebut muncul saat Rapat Komite Sekolah SMAN 1 Caringin, pihak sekolah sudah memberikan informasi bahkan pengajuan anggaran kepihak Dinas Pendidikan Propinsi namun belum mendapatkan tanggapan yang serius sampai saat ini.

Ketua Komite Sekolah SMAN 1 Caringin, Udung Saidun mengatakan Komite berinisiatif untuk meminta sumbangsihnya orang tua murid lewat rapat komite, mengingat putra-putrinya harus nyaman dan aman dalam menerima ilmu di sekolah bahkan kantin sekolahpun tidak tersedia mengingat lahannya tidak cukup.

“Kami komite menjaring penggalangan dana sesuai kebutuhan sekolah yang dalam keadaan darurat, ruang kelas yang sangat dibutuhkan siswa, ruang guru yang tidak layak dengan 1 meja 2 guru, mobleir pun sekolah kami belum juga tersentuh oleh pemerintah, anak saya juga sekolah disini,” ucap Udung Saidun.

Ketua Komite Sekolah SMAN 1 Caringin, Udung Saidun juga menjelaskan bahwa kebutuhan sekolah dalam mencari penggalangan dana dipicu dari keluhan siswa-siswi SMAN 1 Caringin juga.

“Saya melihat kelas 11- 14 ngeri terbawa longsor, belum lagi ruangan kelas yang darurat setiap hari menghirup debu bila hujan becek gimana mau belajar, tapi sekarang udah mendingan walaupun berdinding tipblok tapi lantainya sudah beralaskan karpet, jelas Udung Saidun.

Sementara itu pihak sekolah sudah memaparkan dengan terang dan jelas kepada orang tua murid saat rapat komite bahwa sumbangan yang disepakati orang tua murid tidak dipaksakan dan tidak mengikat. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini