Ketua Umum Persatuan Bowling Indonesia Akan Lantik Pengurus Sumsel Periode 2022-2026

Editor: Redaksi author photo
Rapat Persiapan Pelantikan Pengurus PBI Provinsi Sumsel Periode 2022-2026
KALBARNEWS.CO.ID (PALEMBANG) - Ketua Umum Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Jerry Sambuaga dijadwalkan bakal melantik langsung Pengurus Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2022-2026 di Palembang yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada hari Jumat 7 Oktober 2022 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan langsung Ketum PBI Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati SH MH saat memimpin rapat persiapan pelantikan di Foodpedia Palembang pada hari Minggu (18 September 2022).

"Alhamdulillah, ketum PBI pusat bapak Jerry Sambuaga sudah memberikan jadwal pelantikan, ditengah kesibukan beliau sebagi Wamendag menyempatkan untuk melantik kita (PBI Sumsel) di Griya Agung," kata RA Anita kepada media usai rapat.

Dikatakan politisi Golkar ini, sejumlah program sudah disiapkan untuk menggenjot prestasi dan even Boling di bumi Sriwijaya. Terlebih, Sumsel ditopang fasilitas venue Boling bertaraf internasional.

"Tentunya sejumlah program dan even kita galakkan kedepannya, menciptakan kompetisi, termasuk kategori junior. Dan pelantikan ini adalah awal momentumnya," terangnya.

Selain itu, lanjut perempuan yang juga menjabat ketua DPRD Provinsi Sumsel ini, kedepan bagaimana Boling ini menjadi olahraga rakyat yang bisa dimainkan oleh semua kalangan, termasuk mahasiswa dan pelajar.

“PR kita bagaimana memasyarakatkan olahraga Boling ini sehingga bisa dimainkan semua elemen masyarakat. PBI Sumsel saya harapkan berbeda dengan PBI lainnya," harapnya.

Diketahui, dalam susunan pengurus PBI empat tahun kedepan sangat komprehensif. Berisikan pemain, pelatih dan praktisi olahraga boling. Selain itu, diisi sejumlah tokoh masyarakat yang konsen dalam olahraga sehingga diharapkan mampu menghadirkan dan mempersembahkan prestasi bagi Sumsel khususnya, serta nasional  bahkan internasional nantinya. (Sumber : Jaringan Media Siber Indonesia*).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini