H.Boyman Harun Dukung Program Pemerintah Atasi Stunting

Editor: Redaksi author photo
H.Boyman Harun Dukung Program Pemerintah Atasi Stunting

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Untuk mendukung program pemerintah mengatasi masalah stunting melalui program bedah toilet atau Sistem Pembuangan Air Limbah Domestik Setempat (SPALD-S) bagi warga Kota Pontianak, Partai PAN melalui Pokok-pokok Pikiran (Pokir) H.Boyman Harun memberikan bantuan program bedah toilet kepada 198 masyarakat miskin di Kota Pontianak.Senin (12 September 2022).

Bantuan ini juga diharapkan mampu mendukung program pengentasan kawasan kumuh serta peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan pola hidup bersih.

Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar mengatakan, program bedah toliet tersebut bersumber dari pokok pikiran anggota DPR RI, Boyman Harun yang selalu memikirkan kepentingan masyarakat terutama warga Kota Pontianak.

"Apa yang dirasakan masyarakat, dirasakan Boyman dan PAN. Kita berharap bantuan ini dapat mendukung program pemerintah pusat berkaitan dengan stunting di Kota Pontianak sekaligus mendukung program pengentasan kawasan kumuh" Kata Zulfydar Zaidar Mochtar.

Zulfydar menambahkan bantuan ini melalui kerja sama semua pihak, termasuk dirinya selaku Wakil Rakyat ikut turut menyakinan Boyman Harun dan pemerintah menghadirkan program pembangunan Kota Pontianak, jadi tidak serta merta program ini diberikan kepada masyarakat.

“Saya tegaskan kembali Program Bantuan Bedah Toilet ini tidak serta merta turun dari atas, namun berkat upaya kerjasama semua pihak meyakinkan Pak Boyman untuk bisa membantu mewujudkan masyarakat yang hidup dengan layak dna bersih.” Lanjutnya.

Masyarakat diminta bisa bekerja sama dengan semua pihak agar kegiatan ini berjalan lancar, program bantuan ini akan disalurkan di enam Kelurahan di Pontianak diantaranya, Kelurahan Tanjung Hulu, Siantan Hulu, Sungai Bangkong, Mariana, Tengah, dan Kelurahan Darat Sekip.

“Bantuan bedah toilet ini masih dalam tahap sosialisasi kepada masyarakat, sebelumnya melalui Pokir Bapak Boyman juga telah menyalurkan 125 bedah rumah dan membawa program Kota Tanpa Kumuh atau Kotaku untuk masyarakat Kota Pontianak.” Pungkasnya. (BP)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini