Bupati Kubu Raya Apresiasi Kiprah Alumni STIK Muhammadiyah Pontianak

Editor: Redaksi author photo
Bupati Kubu Raya, H Muda Mahendrawan, SH
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Bupati Kubu Raya, H Muda Mahendrawan, SH Apresiasi Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan (STIK) Muhammadiyah Pontianak yang selama 30 tahun eksis karena banyak mencetak perawat unggul tangguh dan handal.

Hal tersebut disampaikan  H Muda Mahendrawan saat hadiri kegiatan reuni yang di gelar Alumni STIK Muhammadiyah Pontianak, tak hanya itu Bupati Muda juga menilai Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan (STIK) Muhammadiyah Pontianak telah memiliki ribuan alumni yang tersebar di seluruh wialayah Kalimantan Barat.

Kegiatan reuni Akbar yang di gelar Alumni kegiatan reuni yang di gelar Alumni STIK Muhammadiyah Pontianak dilaksanakan di Aula Pontianak Convension Centre (PCC) jalan Sutan Syahrir Pontianak pada hari Minggu (18 September 2022).

Muda Mahendrawan menyebut Alumni STIK Muhammadiyah Pontianak itu sangat berperan dalam membantu pemerintah, khususnya di bidang kesehatan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Kubu Raya khususnya dan di Kalimantan Barat umumnya.

Bupati Muda Mahendrawan juga menyebut tenaga perawat ini adalah salah satu profesi yang sangat penting di sektor kesehatan .

”Sebab keberadaan perawat terkait erat dengan upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat tersebut,” ujar Muda Mahendrawan.

Sementara itu Ketua Himpunan Alumni STIK (HASTIK) Muhammadiyah Pontianak, Ajie Kurniawan menjelaskan pada kegiatan reuni yang di gelar Himpunan Alumni STIK Muhammadiyah Pontianak juga diisi dengan pembacaan deklarasi komitmen alumni dan pemberian penghargaan kepada pejuang covid-19 dari enam daerah di Kalbar.

“Keenam daerah tersebut yaitu Kabupaten Mempawah, Kabupaten Sintang Kabupaten Kayong Utara, Kota Singkawang Dan Kota Pontianak,” terang Ajie.

Ajie Kurniawan menjelaskan bahwa Himpunan Alumni STIK (HASTIK) Muhammadiyah Pontianak memberikan penghargaan kepada sejumlah perawat yang telah menjadi garda terdepan penangan covid-19 untuk memberikan apresiasi kepada perawat yang telah menjadi garda terdepan covid-19 di Kalbar.

Ajie mengatakan pada acara ini pihaknya akan mengundang beberapa kepala daerah daerah termasuk Gubernur Kalbar dan seluruh Bupati dan Walikota Se Kalbar, termasuk Kepala Dinas Kesehatan guna mempereratlaturamhmi tenaga kesehatan kepada pemerintah daerah dan seluruh Alumni Akademi Perawat maupun alumni STIK Muhammadiyah.

Hal ini penting dilakukan sambung Ajie karena Alumni STIK Muhammadiyah sendiri tidak hanya berada di Kota Pontianak saja tetapi tersebar di seluruh wilayah Kalimantan Barat.

“Selain itu Alumni kita juga tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia bahkan sudah ada yang Go Internasional, monentum reuni ini juga diharapkan dapat menjaga silaturahmi dan diharapkan akan terus terjaga serta menghidupkan kembali momen-momen dan hal-hal indah ini menjadi sebuah jalinan persahabatan yang akan semakin terkukuhkan,” pungkas Ajie. (iyal).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini