Satgas Operasi Aman Nusa II Polda Kalbar Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah PMK

Editor: Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA)  – Satgas Operasi Aman Nusa II  Polda Kalbar melaksanakan penyemprotan disinfektan terhadap kandang dan ternak sapi milik warga dalam rangka penanganan Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK), Kamis (4 Agustus 2022).

Sasaran yang menjadi target pengecekan, penyemprotan dan penyuluhan pada hari ini adalah kandang sapi milik Nahrawi di Jalan Dusun Parit Bugis RT. 003 Rw. 003 Desa Kapur Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya yang berjumlah 2 ekor dimana kedua hewan tersebut dalam keadaan sehat. 

Kompol Abdullah selaku salah satu Kasatgas dalam Operasi Aman Nusa II Polda Kalbar menyampaikan bentuk kegiatan operasi kepolisian yakni penyemprotan cairan disinfektan di kandang hewan ternak dan mensosialisasikan tentang Penyakit Mulut dan Kuku  kepada pemilik ternak selalu mengecek agar mengantisipasi meluasnya penyakit ternak tersebut.

Giat yang dilakukan oleh Satgas Operasi Aman Nusa II dalam penanganan Penyakit Mulut dan Kuku ini akan terus dilakukan penyemprotan secara rutin pada kandang kandang ternak sebagai upaya mencegah penularan Penyakit Mulut dan Kuku.

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut mendapat tanggapan positif dari warga dan berharap agar kegiatan ini rutin dilaksanakan.

"Alhamdulillah kami dari warga sangat terbantu dengan adanya penyemprotan yang dilakukan kepolisian yang sudah berusaha keras mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku pada ternak yang kami pelihara. Kami berharap  semoga kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara rutin sehingga hewan ternak kami lebih terjaga kesehatannya," tutupnya. (Tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini