Ketua DPRD Ketapang Temui Massa Aksi Di Depan Gedung DPRD

Editor: Redaksi author photo



KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) -  Ratusan warga dari berbagai kecamatan di perhuluan Ketapang menggelar aksi di depan Gedung DPRD Ketapang, Senin (15 Agustus 2022) siang. Mereka menyampaikan keluhan terkait sulitnya mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk kebutuhan sehari - hari..Isiat Ishak Juru bicara massa  mengatakan selama satu bulan terakhir masyarakat di berbagai kecamatan di perhuluan sudah tidak lagi mendapat suplai BBM bersubsidi. Mulai dari solar, bensin, dan pertalite. Hal ini disebabkan rekomendasi penyaluran BBM ke daerah perhuluan dari pemerintah daerah akan direvisi.

Massa mendesak DPRD Ketapang dan Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang serta pihak terkait agar segera memberikan solusi terkait penyaluran BBM di perhuluan Ketapang.

"Kami masyarakat perhuluan juga termasuk masyarakat Kabupaten Ketapang yang juga mempunyai hak yang sama terkait BBM bersubsidi, bukan hanya milik masyarakat di daerah kota saja," katanya.

Mereka minta kepada pemerintah dan pihak terkait lainnya agar tidak mau diintervensi oleh sekelompok orang yang mengatasnamakan masyarakat Ketapang. Karena kenyataannya intervensi kelompok tersebut hanya membuat masyarakat pedalaman yang menderita karena tidak bisa menikmati BBM subsidi.

Isiat juga meminta penegak hukum agar dapat memberantas penyalahgunaan BBM di Ketapang. "Terkait mafia - mafia BBM tersebut, kami serahkan semuanya kepada pihak yang berwajib dan berwenang untuk menanganinya. Intinya kami menuntut hak kami sebagai masyarakat untuk mendapatkan hak kami," ungkap Isiat.

Ketua DPRD Ketapang M Febriadi, S.Sos.,M.Si yang di damping wakil – wakil ketua serta anggota  menerima langsung kedatangan massa mengatakan akan menindaklanjuti persoalan tersebut baik secara lisan maupun tertulis. 

"Kami selaku wakil rakyat akan menindaklanjuti persoalan yang bapak - bapak sampaikan dengan memanggil pihak pemerintah dan pihak terkait lainnya untuk melakukan rapat koordinasi. Rencana sore ini akan kita laksanakan," katanya.( Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini