Ketua Umum PPIAUD Hadiri Pertemuan Perkumpulan Program Studi Keagamaan Di Bogor

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (BOGOR) – Ketua Umum  Asosiasi Perkumpulan Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PPIAUD) Nur Hamzah, M.Pd menghadiri kegiatan pertemuan Asosiasi Perkumpulan Program Studi Keagamaan Seluruh Indonesia yang difasilitasi oleh Perkumpulan Ilmuwan Rumpun Ilmu Keagamaan (PIRIA) Kamis (4 Agustus 2022) bertempat di Hotel Salak Heritige Bogor Jawa Barat.

Bersama 20 asosiasi lainnya dari program studi Ilmu keagamaan baik dari Islam, Kristen, Katholik , maupun Buddha, pertemuan ini membahas rencana pembentukan Lembaga Akreditasi  Mandiri Keagamaan (LAMGAMA)

Prof.Dr.Ahmad Thib Raya, MA selaku ketua dewan pengawas PIRIA menyatakan bahwa pembentukan LAMGAMA ini upaya untuk pengembangan prodi-prodi keagamaan melalui kegiatan akreditasi. 

“Inisiasi pembentukan LAMGAMA sudah lama, sebelumnya sudah diawali dengan berbagai pertemuan dan diskusi-diskusi mengenai urgensi pembentukan lembaga ini.” Ujar Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.

Nur Hamzah, M.Pd selaku Ketua Umum PP PIAUD menyambut baik langkah startegis PIRIA menginisiasi pembentukan LAMGAMA.

“Kedepan melalui LAMGAMA ini, Kami berharap ada keberpihakan terhadap prodi-prodi keagamaan khususnya PIAUD dari lembaga akreditasi melalui serangkaian pembinaan, afirmasi, dan tentunya pembiayaan yang terjangkau. “ pungkas Dosen PIAUD IAIN Pontianak. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini