Turnamen Sepak Bola Banteng Cup Resmi Dibuka Oleh Ketua KONI Kabupaten Landak

Editor: Redaksi author photo

Ketua KONI Kabupaten Landak, Herisaman Saat Buka Turnamen Banteng Cup
KALBARNEWS.CO.ID (LANDAK) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Landak, Herisaman secara resmi Membuka Turnamen Sepak Bola Banteng Cup yang dilaksanakan di Desa Karangan Kecamatan Mempawah Hulu pada hari Selasa (12 Juli 2022).

Herisaman selaku Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Landak sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Landak ini mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari program dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 dan Hari Ulang Tahun HUT PDI Perjuangan ke-49.

Turut hadir dalam pembukaan Turnamen Sepak Bola Banteng Cup antara lain Forkopimcam Mempawah Hulu, Ketua DAD Mempawah Hulu, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para pemain dua kesebelasan pemain yang akan berkompetisi dalam laga perdana untuk pembukaan kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Herisaman menjelaskan bahwa Banteng Cup merupakan program pengurus PDI perjuangan baik di tingkat Kecamatan, Kabupaten maupun Nasional dengan tujuan untuk mendorong kemajuan prestasi pemuda-pemudi di bidang olah raga.

"Kami sangat mendukung kegiatan olah raga dan akan membina dan mencari bibit-bit atlet terbaik seperti pada olahraga sepak bola ini dan kami hadir bersama masyarakat,  yang penting masyarakat bahagia," kata Herisaman.

Herisaman selaku Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Landak sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Landak ini juga mengatakan bahwa olahraga di Kabupaten Landak telah mengalami kemajuan.

"Ya pada tahun 2014 dalam kegiatan Poprov, Kabupaten Landak masih berada pada peringkat 9 tapi pada tahun 2018 kita berada pada peringkat ke-3 tingkat Provinsi, oleh sebab itu kita harus pertahankan agar kedepan Kabupaten Landak semakin maju dalam bidang olahraga," ujarnya.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan di lapangan sepak Bola Karya Bhakti Desa Karangan dan di ikuti sebanyak 51 tim kesebelasan dimana oleh panitia Banteng Cup 2022 sebagai pelaksana memberlakukan format sistim knokout atau gugur.

Sementara itu Ketua PSSI Kabupaten Landak, Herkulanus Heriadi yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan mengajak semua pemain untuk menjaga Sportifitas, Keamanan dan Emosional pada Turnamen Sepak Bola Banteng Cup ini.

"Tolong jaga Sportifitas, Keamanan, Emosional tolong dikendalikan karena turnamen ini di bawah KONI maka sangat bergengsi," tegasnya.

Ketua PSSI Kabupaten Landak, Herkulanus Heriadi mengatakan ketika kegiatan ini sukses, maka pada tahun 2023 yang akan datang akan adakan lagi di Mempawah Hulu lagi.

“Oleh sebab itu selaku Ketua PSSI Kabupaten Landak sekali lagi saya meminta kepada panitia dan wasit agar menggali pemain yang berkompeten umur di bawah 21 tahun untuk kita bina di tingkat Kabupaten nantinya," harapnya.

Hal senadapun di sampaikan oleh Camat Mempawah Hulu, Pricilla Angela Ia meminta semua pihak agar keamanan pada saat pelaksanaan Turnamen Sepak Bola Banteng Cup ini dan hal ini akan menjadi tanggung jawab bersama.

"Kegiatan ini kita dukung dan saya juga meminta baik terhadap panitia maupun seluruh masyarakat agar menjaga keamanan sehingga turnamen ini bisa berjalan dengan aman dan mendapatkan bibit-bibit altlet terbaik kedepannya,” pungkasnya (Gones).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini