Dorong Angka Imunisasi Anak, Ketua TP-PKK Harap Dukungan Dari Orang Tua

Editor: Redaksi author photo
Ketua TP-PKK Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie 

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Lewat diluncurkannya Gerakan Masyarakat (Germas) Hidup Sehat di Kecamatan Pontianak Kota, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie ingin mendorong angka imunisasi bagi anak di Kota Pontianak.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie usai melakukan penandatanganan komitmen di Kantor Camat Pontianak Kota pada hari Jumat (15 Juli 2022).

“Hari ini masyarakat khususnya ibu-ibu dan orang tua yang ingin mengajak anaknya untuk imunisasi sudah ramai. Semoga kita bisa mencapai target. Saya harap orang tua tidak takut imunisasi supaya anak kita sehat,” ucapnya.

Yanieta kemudian mengajak seluruh pengurus PKK, khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Pontianak Kota untuk gencar memberikan sosialisasi agar tercapai target imunisasi. Tak kalah penting, dirinya juga menyebut akan dilaksanakannya percepatan penurunan angka stunting di wilayah itu.

“Di Kecamatan Pontianak Kota, imunisasi anak, khususnya dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) baru mencapai 30 persen. Imunisasi bisa dilakukan di banyak faskes, di puskesmas, Rumah Sakit, posyandu,” terangnya.

Camat Pontianak Kota, Ahmad Sudiyantoro menjelaskan, capaian imunisasi bagi balita di Kecamatan Pontianak Kota masih terbilang rendah, khususnya di posyandu. Oleh karena alasan itu, ia lalu melakukan koordinasi bersama pihak terkait yang ada di wilayahnya untuk menggelar imunisasi massal.

“Dalam empat hari kita mengumpulkan rekan-rekan sampai hari ini. Yang hadir hari ini ada 200 anak,” paparnya.

Toro, sapaan akrabnya menyampaikan, terdapat 47 Posyandu Balita yang ada di Kecamatan Pontianak Kota. Dia menambahkan, beberapa rangkaian kegiatan akan dilaksanakan pada agenda peluncuran Germas itu.

“Kita juga menggelar imunisasi anak, roadshow ke PAUD, senam sehat, dialog interaktif, pembagian door prize dan pemeriksaan kesehatan,” tutupnya. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini