Pemrov Kalbar Siap Sukseskan Bulan Imunisasi Anak Indonesia

Editor: Redaksi author photo
Gubernur Kalbar Saat Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Indonesia
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., lakukan peresmian dimulainya Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang diselenggarakan di SDS Mujahidin Pontianak pada hari Rabu (18 Mei 2022).

Dalam kegiatan, Gubernur mengatakan pelaksanaan program imunisasi pada anak usia 9 bulan-12 tahun akan lebih mudah diterapkan karena para orang tua yang pasti sudah mengetahui  apa saja yang dibutuhkan dalam pertumbuhan dan perkembangan anak agar semakin lebih baik.

“Penanganan imunisasi pada anak usia tersebut bisa lebih gampang dan mudah," ungkap H. Sutarmidji.

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Irjen Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M., Wali Kota Pontianak, Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, M.M., M.T., Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa, M.H., Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Windy Prihastari Harisson, beberapa Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Kalimantan Barat, serta perwakilan beberapa SD yang mengikuti secara virtual.

Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang dikolaborasikan dengan pelaksanaan Kejar Imunisasi bertujuan untuk mengeliminasi penyakit campak dan mengendalikan penyakit rubella.

"Imunisasi berguna agar daya tahan tubuh bisa lebih bagus dan kebal dari berbagai macam jenis penyakit yang akan menyerang di masa depan. Tentunya para orang tua sudah memberikan kekebalan tersebut melalui imunisasi kepada anak-anaknya," jelas Gubernur.

Target Program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kalbar yaitu sebanyak 1.123.000 anak dalam kurun waktu satu bulan (18 Mei-18 Juni 2022).

"Saya yakin target ini akan tercapai melalui sinergitas TNI/Polri serta seluruh instansi terkait di seluruh wilayah Kalbar. Saya berharap imunisasi ini bisa melebihi target yang ada," harap Gubernur.

Setelah memberikan sambutan, H. Sutarmidji menyerahkan piagam penghargaan dari sektor kesehatan dan dilanjutkan dengan meninjau pelaksanaan imunisasi anak di beberapa ruang kelas. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini