Wagub Kalbar Bagikan 1000 Paket Sembako Dalam Operasi Pasar Di Matan Hilir Utara

Editor: Redaksi author photo
Wagub Kalbar Bagikan 1000 Paket Sembako Di Matan Hilir Utara
KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) - Wakil Gubernur Kalbar Drs. H. Ria Norsan M.M., M.H., membagikan 1000 paket sembako kepada masyarakat Kecamatan Matan Hilir Utara (MHU) Kabupaten Ketapang, di Kantor Camat MHU, pada hari Senin (11/04/2022).

Pembagian Paket Sembako tersebut, dalam rangka Operasi Pasar Hari Besar Keagamaan Idul Fitri 2022/ 1 Syawal 1443 H. Kegiatan Operasi Pasar yang dilaksanakan ini merupakan sebuah agenda kegiatan yang telah diprogramkan oleh Pemerintah Provinsi Kalbar melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalbar bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Ketapang guna menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

"Kegiatan Operasi Pasar sebagai salah satu bentuk kepedulian sekaligus upaya Pemerintah Daerah untuk membantu masyarakat kita yang berpenghasilan rendah dengan tujuan mengurangi beban masyarakat dalam mempersiapkan sekaligus memenuhi kebutuhan pokok jelang Idul Fitri," jelas H. Ria Norsan.

Adapun isi paket sembako operasi pasar yang dibagikan yaitu gula pasir sebanyak 2 kg, minyak goreng 2 liter dan kental manis 2 kaleng. Wagub Kalbar berharap dengan harga yang murah ini dapat terjangkau oleh masyarakat di sekitar Kecamatan MHU dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H mendatang.

"Dalam Operasi Pasar ini jumlah paket sembako yang dijual dengan harga Rp.50.000 per paket dari harga awalnya Rp.101.430 maka kita subsidi sebesar Rp.51.430 jadi masyarakat hanya membeli Rp.50.000 saja," ungkap Wagub Kalbar.

Sedangkan untuk ketersediaan bahan pokok di Provinsi Kalbar, saat ini masih dikategorikan aman.

"Secara umum masih mencukupi dan aman hingga lebaran, kami juga menghimbau seluruh masyarakat untuk tidak perlu khawatir dan tidak panic buying," harap Wagub Kalbar.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, S.H., M.Si., Wakil Bupati Kayong Utara  H. Effendy Ahmad, S.Pdi., Kepala Dinas PPESDM Prov. Kalbar Syarif Kamaruzaman, M.Si., serta para Forkompincam. (tim liputan).

Editor : Heri.

Share:
Komentar

Berita Terkini