Survei Terbuka Capres 2024 Oleh PSI Tempatkan Ganjar Dan Erick Tertinggi

Editor: Redaksi author photo
Survei Terbuka Capres 2024 Oleh PSI Tempatkan Ganjar Dan Erick Tertinggi
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Menteri Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia, Erick Thohir memuncaki survei capres terbuka yang dilakukan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Dari hasil Survei terbuka yang dilakukan via daring ini nenunjukkan Ganjar sebagai capres terpopuler dengan presentase 41,28 persen.

Ganjar ditempel Erick Thohir yang meraih angka 34,23 persen. Di bawah Ganjar-Erick ada nama sejumlah tokoh nasional seperti Emil Dardak, Ridwan Kamil, dan Andika Perkasa.

Munculnya nama Ganjar dan Erick sebagai capres terpopuler versi survei rembuk rakyat PSI ini senada dengan hasil sejumlah lembaga survei yang melakukan prediksi suara potensial capres 2024.

Hal tersebut disampaikan Direktur Eksekutif Center for Strategic on Islamic and International Studies (CSIIS) Sholeh Basyari dalam keterangan persnya pada Minggu (13/03/2022)

"Tak hanya PSI, survei di kalangan santri Nahdlatul Ulama (NU) juga menampilkan nama Ganjar dan Erick sebagai capres terkuat. Nama Ganjar dan Erick sangat dekat dengan kalangan santri," ungkap Direktur Eksekutif CSIIS Sholeh Basyari.

Baik Erick maupun Ganjar, ungkao Sholeh Basyari, memang memiliki nilai elektabilitas dan popularitas yang tak jauh berbeda. Keduanya juga kerap masuk ke dalam top three bursa survei.

Survei Indikator pada akhir 2021 juga menunjukkan duet Ganjar dan Erick merupakan pasangan potensial terkuat pada 2024, mengalahkan Prabowo-Puan atau Anies AHY.

Hasil yang sama tergambar dalam survei Charta Politika dan Voxpol yang menunjukkan Ganjar dan Erick merupakan sosok potensial yang akan meneruskan pemerintahan Jokowi. (Tim Liputan).

Editor : Andar

Share:
Komentar

Berita Terkini