Hilang Saat Membantu Ayahnya Di Kapal, Nelayan Asal Sambas Ini Ditemukan Tak Bernyawa

Editor: Redaksi author photo
Risky Kurniawan Ditemukan Meninggal Dunia

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) - Seorang Remaja bernama Risky Kurniawan (15) Warga Dusun Nahkoda Desa Kuala Selakau Kabupaten Sambas yang hilang saat membantu ayahnya melaut di sekitar Perairan Selakau telah ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia


Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor SAR Pontianak Yopi Haryadi Korban ditemukan setelah pencarian selama tiga hari, korban hilang sejak Minggu 27 Maret 2022 berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal di sekitar muara Sungai Selakau.


"Sejak dinyatakan hilang kami, tim SAR gabungan telah melakukan pencarian dengan optimal sejak hari pertama, pencarian terus diperluas setiap harinya sebelum akhirnya korban ditemukan," jelas Kepala Kantor Basarnas ini.


Masih menurut Yopi pencarian telah dilakukan optimal bahkan Pencarian dilakukan dengan penggunaan alat pendeteksi benda di bawah air. 


"Pada saat pencarian ini kami menggunakan Aqua Eye, dimana alat tersebut dapat mendeteksi objek yang berada di bawah air, alat tersebut sebagai guide atau pemandu dalam penentuan lokasi benda yang dicurigai sebagai korban tenggelam," jelas Yopi.


"Setelah tiga hari pencarian korban berhasil ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia," jelas Yopi, Selasa (29/03/2022).


Yopi menambahkan korban sudah dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilaksanakan pemakaman.


"Korban telah dievakuasi dan dibawa menuju rumah duka kemudian diserahkan kepada anggota keluarga," jelasnya.


Diketahui sebelumnya pada hari Minggu (27/03/2022) pukul 04.30 WIB korban bersama ayahnya sedang mencari ikan di sekitar perairan selaku Kabupaten Sambas. Korban yang menurunkan sayap kapal kemudian terjatuh ke laut. 

Ayah korban sempat melemparkan pelampung namun korban terlebih dahulu tenggelam, hingga akhirnya ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia.


Yopi menjelaskan tim gabungan yang terlibat dalam pencarian korban terdiri dari Tim Rescue Kansar Pontianak, Tim Rescue Pos SAR Sintete, TNI AL Pemangkat, Polsek Selakau.


Kemudian Personel dari Koramil Selakau, Polair Pemangkat, Bakamla Sambas, Perangkat Kecamatan Selakau, Puskesmas Selakau, Potensi SAR Kab. Sambas, Masyarakat Setempat dan Keluarga Korban.(tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini