Heboh, Belasan Makam Di Pemakaman BLKI Pontianak Dirusak Orang Tak Dikenal

Editor: Redaksi author photo
Belasan Makam Di Pemakaman BLKI Pontianak Dirusak Orang Tak Dikenal
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Warga dikagetkan dengan rusaknya belasan makam di Pemakaman Muslim di BLKI Jalan Abdul Rahman Pontianak Tenggara, tampak belasan makam itu ada yang hilang nisannya bahkan ada beberapa yang digali dan di  bongkar tanah makamnya.

Salah satu  warga yang melihat pertama kali, Tirza mengaku kaget melihat kondisi belasan makam tersebut alami kerusakan, hal tersebut ia ketahui ketika dirinya sedang lakukan ziarah ke makam keluarga tradisi menyambut bulan Suci Ramadhan, Minggu (27/03/2022).

“Ada belasan makam yang dirusak orang tak dikenal, di jalur kiri dan kanan makam keluarga saya, ada yang dicabut nisannya ada yang digali tanah kuburanya, ndak tahu  siapa yang lakukan ini dan maksudnya apa,” ujar Tirza.

Ia mengatakan saat ini Pemakaman Muslim di BLKI Jalan Abdul Rahman Pontianak Tenggara memang ramai dengan peziarah yang melakukan kegiatan menyambut bulan suci ramadhan yang akan tiba beberapa hari kedepan.

“Tentu kasian kalau keluarga pemilik makam ini mengetahui makam keluarganya ada yang merusak, kami berharap ini dicari siapa pelaku dan apa motifnya,” ujar Tirza. (ej).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini