Bupati Muda Pimpin Apel Siaga Karhutla Di Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo
Bupati Muda Pimpin Apel Siaga Karhutla Di Kubu Raya
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Bupati Muda Mahendrawan memimpin Apel Siaga Pencegahan dan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan Tingkat Kabupaten Kubu Raya Tahun 2022 di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Selasa (01/03/2022).

Dalam amanatnya Muda Mahendrawan, SH mengajak semua elemen untuk waspada dan mengatakan telah mengeluarkan SK tentang Status Siaga Bencana Kabut Asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Kubu Raya. 

"Menghadapi musim kemarau dan antisipasi terjadinya karhutla, kami telah mengeluarkan Surat Keputusan Bupati tentang status siaga bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Kubu Raya," kata Bupati Muda.

Untuk mengantisipasi karhutla, Muda menambahkan, membutuhkan koordinasi yang lebih intensif. 

"Setelah apel ini, seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Kubu Raya kami instruksikan agar meningkatkan koordinasi dan komunikasi yang telah terbangun baik selama ini. Begitu juga dengan masyarakat, agar tidak membuka lahan dengan cara membakar," pintanya. 

Turut hadir, Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya Suharso, Kapolres Kubu Raya Jerrold H.Y Kumontoy, Perwira Penghubung (Pabung) Kabupaten Kubu Raya Kodim 1207/Pontianak Mayor Inf. Heru Nur Alamsyah serta para kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kubu Raya. (tim liputran).

Editor :  Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini