Susun Program Kerja Yang Terarah, PAC IPNU Dan IPPNU Kecamatan Kubu Gelar Rakerancab

Editor: Redaksi author photo
PAC IPNU Dan IPPNU Kecamatan Kubu Gelar Rakerancab
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU) - Guna untuk menjalankan program kerja di setiap departemen organisasi, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kubu menggelar Rapat Kerja Anak Cabang (Rakerancab) pada Minggu  (06/02/2022). 

Kegiatan Raker yang dipusatkan di desa air putih Kecamatan Kubu itu dihadiri oleh seluruh pengurus PAC IPNU IPPNU dan perwakilan dari Pimpinan Komisariat (PK) IPNU IPNU Se-Kecamatan Kubu. 

Dalam sambutanya Sodri, selaku ketua PAC Kubu menegaskan, bahwa semua hasil raker nanti yang akan disusun bersama merupakan pekerjaan rumah seluruh pengurus yang harus dikerjakan selama masa jabatamn Pengurus. 

“Hasil Rapat Kerja Anak Cabang (Rakerancab) nanti akan menjadi Pekerjaan Rumah masa Kepengurusan, oleh karena itu dalam rakerancab ini harus diikuti dengan seksama,” ujar Sodri.

Lebih lanjut, Ketua PAC IPNU Kubu yang baru saja dilantik beberapa waktu lalu ini mengatakan ada dua kunci untuk terwujudnya kesuksesan sebuah organisasi. Sinergitas dan Solidaritas.

“Jika keduanya ini berjalan maka roda organisasi IPNU dan IPPNU Kecamatan Kubu akan menjadi contoh bagi PAC yang ada di Kabupaten Kubu Raya,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan oleh ketua PAC Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kubu Safiara Pratiwi, ia mengatakan, Rakerancab merupakan penentu dan tanggung jawab seluruh pengurus yang wajib dilakukan dari awal hingga akhir kepengurusan.

“Organisasi yang baik adalah mereka yang mempunyai program kerja, jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang, oleh karena itulah kita laksanakan Rapat Kerja Anak Cabang (Rakerancab) membahas program kerja kedepanya,” pungkas Safiara Pratiwi. (Abdusshomad).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini