Sebagai Ketua PDK Kosgoro Kalbar, Adrianus Asia Sidot Kembangkan Lagi Semangat Gotong Royong

Editor: Redaksi author photo
Dr. Drs. Adrianus Asia Sidot, M. S
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Dr. Drs. Adrianus Asia Sidot, M. Si., terpilih  secara aklamsi sebagai Ketua Pengurus Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Provinsi Kalimantan Barat pada Musyawarah Daerah (Musda) Kosgoro yang dilaksanakanselama dua hari  pada Jumat-Sabtu (14-15/01/2022) lalu.

 

Dalam musyawarah tersebut, Dr. Drs. Adrianus Asia Sidot, M. Si., Secara aklamasi terpilih menjadi Ketua PDK Kosgoro Provinsi Kalimantan Barat pada Periode 2022-2027, Musyawarah Daerah (Musda) Kosgoro yang dilaksanakan di Hotel Ibis Jalan Ahmad Yani Pontianak.

 

Musyawarah Daerah (Musda) Kosgoro tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957, Dave Abarsyah Fikarno, Ketua Majelis Pertimbangan Kosgoro (MPK) HR Agung Laksono, Kadis Kominfo Kalbar mewakili Gubernur Kalbar Samuel, Perwakilan Polda Kalbar, Kodam XII Tanjungpura dan sejumlah undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya Ketua Umum Kosgoro 1957, Dave Abarsyah Fikarno mengatakan kegiatan musyawarah ini memang sudah terjadwal secara rutin setiap 5 tahun sekali untuk pergantian Ketua dan juga untuk melakukan evaluasi 5 tahun yang lalu dan persiapan untuk 5 tahun kedepan.

“Regenerasi dalam kepengurusan organisasi adalah suatu kewajiban sehingga roda organisasi dapat berjalan dengan baik, dengan pelaksanaan Musyawarah hari ini semoga Kosgor Kalbar akan bagkitkan lagi semangat Gotong Royong dan kebersamaa,” ujarnya.

Dave berharap, Asia Sidot sebagai ketua terpilih bisa menjalankan roda organisasi dan mengawal semua kebijakan-kebijakan Partai Golkar di tingkat Pusat hingga ke tingkat daerah.

Sementara itu sebagai Ketua terpilih Asia Sidot, saat ditanya terkait program setelah ia terpilih, Ia mengatakan bahwa program memang belum disusun namun dirinya akan segera menyusun kepengurusan serta program kerja dengan mengedepankan semangat kebersamaan dan semangat Gotong Royong.

“Program-program belum kita susun ya, tapi yang pertama kita akan melakukan konsolidasi, karena ada hal ini penting agar organisasi ini berjalan dengan baik,” Jawabnya singkat.

Di tempat yang sama Ketua DPD Partai Golkar Kalbar, Maman Abdurahman berharap, Musyawarah Daerah (Musda) KOSGORO 1957 ini bisa memberikan kemanfaatan untuk Kalbar, dan juga bisa menghasilkan keputusan-keputusan yang memang pro pada kepentingan masyarakat Kalbar.

 

“Saya juga berharap, ketua baru bisa mengangkat eksistensi Kosgoro 1957, yang tentunya kalau Kosgoro sukses juga akan membawa kesuksesan bagi Partai Golkar itu sendiri sebagai upaya persiapan untuk menuju Tahun 2024 nanti, baik itu konsolidasi di Pileg, konsolidasi di Pilpres dan konsolidasi di Pilkada,” pungkas Maman. (yal).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini