Koramil 1207-06/Sungai Ambawang Terus Gelar Vaksinasi Ciptakan Herd Imunitty Warga

Editor: Redaksi author photo
Nakes Kesdam XII/Tpr Sedang Laksanakan Vaksinasi Kepada Warga
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Komando Rayon Militer (Koramil) 1207-06/Sungai Ambawang bekerja sama dengan Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Kuala Mandor B dan Tim Nakes Kesdam Xll/Tpr menggelar serbuan Vaksinasi dosis kedua jenis Pfizer dan Sinovac.

Vaksinasi tersebut dilaksanakan di kediaman salah satu warga bernama Solehuddin, warga Dusun Karya Indah Desa Padi Jaya, Kecamatan Kuala Mandor B Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat pada hari Senin (24/01/2022).

Hal tersebut disampaikan Danramil 1207-06/Sungai Ambawang Kodim 1207/Ptk Kapten Kav Edi Darmadi, Ia mengatakan Serbuan Vaksinasi tersebut merupakan Vaksinasi yang dialokasikan untuk warga wilayah Kecamatan Kuala Mandor B Kabupaten Kubu Raya yang diprogramkan oleh TNI diantaranya Kodim 1207/Ptk dan Kesdam XII/Tpr. 

“Vaksinasi Dosis ke dua ini untuk usia di atas 12 tahun, dan di gelar di beberapa desa di wilayah Koramil 06/Sungai Ambawang dan bekerjasama dengan Tim Nakes Puskesmas Kuala Mandor B dan Tim Nakes dari Kesdam Xll/Tpr,” jelas Danramil. 

Sementara warga Kecamatan Kuala Mandor B menyambut baik kegiatan Vaksinasi yang diselenggarakan di Rumah Bapak Solehuddin, Dusun Karya Indah Desa Padi Jaya. Sebelumnya warga tidak sempat melaksanakan Vaksinasi dan dengan adanya serbuan vaksin keliling Koramil 06/Sungai Ambawang ini maka warga sudah mendapatkan vaksinasi.

“Alhamdulillah, hari ini saya sudah melaksanakan Vaksinasi. Ini ikhtiar agar tidak terjangkit virus Covid-19. apalagi saat ini kartu Vaksin menjadi persyaratan untuk keperluan administrasi” kata Chandra salah seorang warga. 

Pada kegiatan Vaksinasi ini Tim Nakes dari Kesdam Xll/Tpr dipimpin oleh Kapten CKM Lim Suraim beserta 6 orang anggota, Sekcam Kuala Mandor B, Babinsa Kubu Padi Sertu Suriandi, Kapuskesmas Kuala Mandor B, Bhabinkamtibmas, Pj. Kades Padi Jaya dan Staf Desa serta Tim Nakes dari Puskesmas Kuala Mandor B 7 orang anggota. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini