Rudi Hartono Pemuda Desa Yang Inspiratif Dan Berprestasi

Editor: Redaksi author photo
Rudi Hartono Pemuda Desa Yang berprestai

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Rudi Hartono salah satu sosok pemuda yang berasal Desa Sungai Kupah Kabupaten Kubu Raya yang berhasil menorehkan sejumlah prestasi, Ia mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten atas prestasinya yakni menjaga kelestarian lingkungan hutan mangrove.

Rudi Hartono menjaga kelestarian lingkungan hutan mangrove yang berada di Desa Sungai Kupah dengan menggencarkan penanaman mangrove namun secara digital, penghargaan tersebut diberikan secara langsung di Aula Disporapar Kabupaten Kubu Raya, selasa pagi (28/12/21).

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kubu Raya Iping Hindrawati menjelaskan jika ini merupakan ungkapan terima kasih pemerintah kabupaten Kubu Raya karena prestasi mereka menghasilkan dampak semangat yang sangat tinggi.

"Seperti pemuda-pemuda desa ini sangat membanggakan Kabupaten Kubu Raya, pemuda pemuda berprestasi ini akan diberikan sedikit ucapan terima kasih dari pemerintah daerah ya semacam uang pembinaan, ya tentu saja bantuan itu tidak serta merta pemerintah daerah langsung berikan tentu ada proses ya kan, nah itu biasanya memang berasal dari pelaku seni sendiri sih mereka mengajukan proposal bahwa untuk memajukan saya kelompok-kelompok seni mereka mereka masih kekurangan alat apa gitu nah itulah Pemerintah Daerah atau memberikan stimulus seperti itu," jelas Iping.

Sementara itu salah satu pemuda yang berprestasi yakni Rudi Hartono mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya yang telah memberikan penghargaan sebagai salah satu pemuda Desa yang berprestasi.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih yakni terutama kepada Bupati muda mahendrawan dan juga Kadispora Kubu Raya bahwa telah memberikan sertifikat dan penghargaan kepada saya,hal ini pun akan menjadi dorongan bagi saya agar terus berinovasi demi kelestarian alam," tutur Rudi. (bian).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini