RMI NU Kalbar Gelar Doa Dan Sholawat Bersama Di Ponpes Hidayatul Muhsinin

Editor: Redaksi author photo
Ketua RMI NU Kalbar Pimpin Doa Dan Sholawat Di Ponpes Hidayatul  Muhsinin
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Pengurus Wilayah Robithoh Ma'ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (PW RMI NU) Provinsi Kalimantan Barat Gelar Doa dan Sholawat dalam rangka tahlil untuk Almarhum Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Muhsinin Dr. KH. Zainuddin Asy'ari, M.Pd.I yang juga mantan Ketua PW RMI NU Kalbar di Masjid Pondok Pesantren Hidayatul Muhsinin, Jalan Kota Baru Ujung Kecamatan Sungai Kakap, Minggu (12/12/2021).

Doa dan Sholawat dipimpin langsung Pengurus PW RMI NU Kalimantan Barat, KH. Nasiruddin. M.Si, beserta jajarannya  dan Pengasuh Ke- II Pondok Pesantren Hidayatul Muhsinin Ustad Muhammad Aminullah Asy'ari, M.Pd.I beserta Santri dan Santriwati Pondok Pesantren Hidayatul Muhsinin.

Ustad Aminullah Asy'ari dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Pengurus RMI Kalimantan Barat yang telah menggelar doa dan sholawat bersama untuk Alm Dr. KH. Zainuddin Asy'ari, M.Pd.I dan sekaligus berdoa untuk untuk kesuksesan muktamar NU.

“Saya atas nama Keluarga besar Pondok Pesantren Hidayatul Muhsinin berterima kasih atas doa untuk abah saya Alamrhum Kyai Zainuddin mudah-mudahan apa yang telah dijalankan oleh Kyai Zainuddin Asy'ari semasa hidupnya ini, bisa bermanfaat untuk umat bisa bermanfaat untuk pengurus yang selanjutnya,” ungkapnya.

Ustad Muhammad Aminullah Asy'ari juga memohon doa kepada para kyai para sesepuh untuk melanjutkan perjuangan Alhm Kyai Dr. KH. Zainuddin Asy'ari, M.Pd.I untuk pondok pesantrennya mudah-mudahan tetap berlanjut sebagai amal sholeh almarhum dan juga pesantren.

“Saya juga memohon bimbingan  saran dari para sesepuh, semoga Pondok ini tetap jaya tetap maju. Walaupun pengasuh utama sudah wafat, jadi tetap doakan kami semua putra-putranya yang melanjutkan perjuangan almarhum Ayahanda kami,” harapnya.

Sementara itu KH. Nasiruddin, M.Si, sebagai Ketua PW RMI NU Kalimantan Barat mengatakan kehadiran Pengurus dan para Kyai ke pondok pesantren Hidayatul Muhsinin ini, Karena barokah Almarhum Dr. KH. Zainuddin Asy'ari, M.Pd.I yang telah memberikan banyak pelajaran banyak hal yang bermanfaat untuk umat.

“Jadi saya sebagai penerus hanya menjalankan amanah dan ilmu serta nasehat dari almarhum Dr. KH. Zainuddin Asy'ari, M.Pd.I,” ungkap KH. Nasiruddin, M.Si.

KH. Nasiruddin mengatakan dengan menjalankan program-program RMI- NU sebelumnya dan seterusnya yang akan datang dengan amanah dari Almarhum Dr. KH. Zainuddin Asy'ari.

Semoga semua para santri tetap berkhidmat di Pondok pesantren tetap sama  kepada guru kita. Kiai Nasir meminta kepada semua santri untuk mendoakan program ini bisa berjalan dengan khidmat sampai terlaksananya muktamar nanti,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Muhammad Amin sekretaris PW RMI - NU, ia memohon doanya para sesepuh NU dalam safari ke beberapa pondok pesantren ini bisa berjalan dengan khidmat. Dan acara ini akan selalu bekerja sama dengan pondok pondok pesantren. mudah-mudahan bisa berjalan dan sampai akhir nanti. yakni pada pelaksanaan muktamar dan juga acara ini akan dilaksanakan pada acara puncak juga di tanggal 20 Desember yang insya Allah akan dilaksanakan di gedung PWNU Kalimantan Barat.

"Kami mohon dukungan dari para sesepuh, para pengurus NU baik di lembaga dan badan otonom. Untuk bisa hadir bersama nanti tanggal 20 ini dalam rangka doa dan sholawat bersama kyai dan santri semoga kegiatan utama.  bisa berjalan dengan khidmat dan menghasilkan pemimpin yang diharapkan oleh para warga Nahdliyin," pungkasnya. (ulil/tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini