Presiden Dan Wakil Presiden RI Hadiri Pembukaan Muktamar NU Ke-34 Di Lampung Tengah

Editor: Redaksi author photo
Presiden Dan Wakil Presiden RI Hadiri Pembukaan Muktamar NU Di Lampung
KALBARNEWS.CO.ID (LAMPUNG) - Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama dimulai hari ini di pusatkan di lokasi Pondok Pesantren Darussaadah Gunung Sugih Lampung Tengah Provinsi Lampung, Rabu pagi (22 Desember 2021).
Tampak Hadir Presiden Republik Indonesia, H Ir Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden, KH Makruf Amin, Gubernur Lampung, Gubernur Jawa Timur yang Juga Ketua Fatayat NU, Khofifah Indar Parawansa serta sejumlah Menteri Republik Indonesia.

Diketahui seluruh Pengurus Wilayah (PW) Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Se-Indonesia telah berkumpul di Provinsi Lampung sejak beberapa hari yang lalu.

Salah satunya adalah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Barat yang diikuti oleh 14 Pengurus Caban Nahdlatul Ulama (PCNU) dari Kalimantan Barat.

Sekretaris PWNU Kalimantan Barat, Hasyim Hadrawi mengatakan PWNU bersama PCNU Se-Kalimantan Barat siap mensukseskan pelaksanaan Mukhtamar NU Ke-34 di Lampung ini.

"Kami siap mendukung terlaksananya dengan Sukses Mukhtamar NU ini dengan Slogan kami Mukhtamar Sukses Dengan Bahagia," ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua PCNU Kota Pontianak, KH Drs Faruki, Ia menjelaskan selain menjadi wadah musyawarah mufakat, Mukhtamar juga menjadi ajang silahturahmi seluruh pengurus Nahdlatul Ulama dari semua tingkatan dan daerah 

"Mukhtamar NU ini akan menjadi wadah silaturahmi antar pengurus dari mulai PBNU hingga PCNU sehingga terjalin silahturahmi yang baik," ujar Faruki.

Faruki berharap Mukhtamar NU ke-34 ini akan memberikan semangat baru disemua jenjang kepengurusan dan melanjutkan program yang telah dicanangkan pada muhtamar nanti. (tim liputan).

Editor : Aan
Share:
Komentar

Berita Terkini