Walikota Tjhai Chui Mie Lepas Ribuan Bibit Ikan Nila Ke Aliran Sungai Singkawang

Editor: Redaksi author photo
Tjhai Chui Mie Lepas Ribuan Bibit Ikan Nila Ke Aliran Sungai Singkawang
KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) - Dalam rangka peringatan hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional yang yang diperingati setiap tanggal 5 November, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, SE, MH bersama Kepala Bappeda, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan rombongan melepas 2000 ekor bibit ikan nila di sepanjang aliran sungai Singkawang, Jumat (05/11/2021).

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama Kepala Bappeda, Yusnita Fitriadi  dan rombongan berkeliling menggunakan sepeda menuju lokasi dan melakukan pelepasan bibit ikan nila ke sungai lepas.

Di lokasi pelepasan bibit, ia didampingi pula oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Singkawang  beserta jajaran.

“Peringatan hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional adalah wujud untuk meningkatkan kepedulian, perlindungan, pelestarian puspa dan satwa nasional, dan untuk menumbuhkan dan mengingatkan akan pentingnya puspa dan satwa dalam kehidupan,” ujar Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie berharap semua unsur masyarakat wajib untuk menjaga kelestarian tumbuhan dan satwa dari kepunahan.

“Selain dengan budidaya, perkembangbiakan secara alami seperti ini juga merupakan salah satu wujud pelestarian alam yang dapat dilakukan oleh manusia,” pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini