Tinjau Korban Banjir Di Kabupaten Sintang Dan Melawi, Mensos RI Lakukan Ini

Editor: Redaksi author photo
KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG) – Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Tri Rismaharini dalam kunjungannya ke lokasi Banjir yang melanda Kalimantan Barat juga mendatangi wilayah banjir di Kabupaten Sintang, setelah sebelumnya mendatangi Kabupaten Sekadau.

Diperjalanan menuju Kabupaten Sintang mantan Walikota Surabaya itu sempat berhenti dan membagikan sembako kepada para korban banjir yang ditemui di jalanan.

Sesampainya di Kabupaten Sintang, banjir telah menyambut Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Tri Rismaharini, Ia lansung meninjau dan turun ke lokasi banjir yang diperkirakan setinggi 1 meter.

Dengan berjalan kaki, Tri Rismaharini mengarungi banjir untuk bertemu dengan warga yang terdampak banjir, kemudian Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI)  membagikan sembako dan makanan kepada para korban banjir.

Mensos berharap warga yang enggan mengungsi untuk waspada dan berhati hati jika memang banjir terus meningkat Mensos RI  menyatakan Pemerintah Daerah (Pemda) harus mengevakuasi para korban ke posko pengungsian. Selain itu Mensos RI  juga meminta agar para korban banjir terus dipantau khususnya yang sedang sakit dan anak anak serta lansia.

"Kita sudah siapkan posko bagi korban banjir di sintang, karena kita khawatir jika kondisi banjir kian parah maka warga harus segera dievakuasi ke tempat yang lebih aman," ungkap Tri Rismaharini.

Usai meninjau korban banjir, mensos melanjutkan meninjau kelayakan gizi dan makanan yang ada didapur umum, mensos berharap asupan gizi harus maksimal agar warga yang terdampak banjir tersebur sehat.

Dapur umum dan posko pengungsian telah disiapkan untuk membantu kebutuhan pangan warga yang terisolasi banjir.

Usai mengunjungi Kabupaten Sintang mensos melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Melawi yang juga terdampak sangat parah akibat luapan Sungai Melawi. (sul/tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini