Tak Bisa Berenang, Dua Orang Anak Di Sungai Kakap Meninggal Dunia Karena Tenggelam

Editor: Redaksi author photo
Dua Orang Anak Di Sungai Kakap Meninggal Dunia Karena Tenggelam
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Peristiwa anak tenggelam akibat arus deras sungai dan menelan korban meninggal dunia juga menimpa 2 orang anak di Sungai TPI Jalan Pembangunan Desa Persiapan Rengas Kapuas Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya, Jumat (12/11/2021).

Peristiawa Anak tenggelam di sungai dan meninggal menimpa Vira (12) warga  jalan pembangunan masuk jalan Kompleks Indahnya Alam Desa Persiapan Rengas Kapuas dan Jihan (12) warga Jalan Raya TPI Desa Persiapan Rengas Kapuas Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya.

Peristiwa tenggelamya dua anak remaja yang berstatus pelajar ini disampaikan Paursubbag Humas Polres Kubu Raya, Aiptu Dodik Yulianto ketika dikonfirmasi melalui saluler pribadinya.

“Pada hari ini jumat tanggal 12 november 2021 sekira pukul 14.20 wib di temukan 2 orang anak meninggal dunia tenggelam di sungai TPI jalan Pembangunan Desa Persiapan Rengas Kapuas Kecamatan Sungai Kakap,” jelasnya.

Aiptu Dodik Yulianto menjelaskan berdasarkan informasi yang diterimanya kronologis kejadian bermula pada sekira jam 11.40 wib ketika salah seorang warga bernama Salmiah (40) yang sedang mencuci baju di sungai TPI saksi melihat 2 anak berenang di sungai TPI dan saksi melihat aneh pada gerakan tubuh korban kemudian Salmiah mendatangi orang tua salah satu korban Vira atas nama Faridah.

“Salmiah bertanya kepada Ibu Korban apakah anaknya bisa berenang dan dijawab tidak bisa,” terang Dodik.

Mendengar itu kemudian Salmiah dan orang tua korban bersama warga mencari korban di sungai TPI tempat korban berenang dan pada sekira jam 12.20 korban Vira ditemukan warga di dasar air dalam kondisi meninggal dunia.

“Kemudian sekira jam 13.30 wib korban atas nama Jihan juga ditemukan didasar air dan korban sempat di bawa ke rumah sakit Pontianak Kota tetapi nyawanya tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia,” ungkap Paursubbag Humas Polres Kubu Raya.

Dari keterangan yang didapat korban Vira di temukan sekitar 50 meter dari jarak awal korban berenang dan korban Jihan di temukan sekitar 150 meter dari tempat awal korban berenang.

Kedua korban masih ada hubungan keluarga Sepupu dan  Korban berenang di Sungai TPI ketika arus deras karena Pasang Air Sungai Kapuas yang masuk ke Sungai TPI Jl.Pembangunan Desa Persiapan Rengas Kapuas.

Paursubbag Humas Polres Kubu Raya menghimbau kepada masyarakat karena saat ini situasi cuaca tidak menentu dan pasang surut air laut yang semakin menghawatirkan karena itu perlunya pengawasan untuk mencegah terjadinya kejadian tersebut terulang kembali. (tim liputan).

Uploader : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini